seusai hujan

sekarang jam 1452, dan gw baru saja balik dari luar. di luar hujan baru saja berakhir, membuat suasana menjadi tidak biasa, tapi menyenangkan.

gw suka ketika hari baru selesai hujan. menyisakan bau tanah dan rumput basah. sedikit sisa-sisa gerimis membasahi rambut. dan tentu saja, angin dingin yang menerpa muka… dan menciptakan suasana yang entah-bagaimana mengakibatkan suasana yang tidak biasanya ada. dan kadang, berjalan sendirian di antara gerimis dan seusai hujan mengingatkan gw akan hal-hal yang selama ini tak terpikirkan. masa lalu yang jauh. distant days. shards of memories. many things.

gw suka ketika hari baru selesai hujan. saat-saat di mana hujan yang membasahi bumi baru saja usai, dan menyisakan pemandangan indah. saat-saat yang langka, dan hanya ada sebentar. tidak lama kemudian, matahari akan datang, dan menghapus pemandangan tersebut. tapi gw suka melihatnya. those rare, yet fragile moments.

gw suka ketika hari baru selesai hujan. mengingatkan gw akan apa-apa yang gw jalani selama ini. bahwa segala mendung dan hujan dalam kehidupan gw yang singkat ini pun, ketika semuanya telah berlalu, gw bisa memandang kembali ke belakang dan tersenyum. mungkin masih dengan perasaan sakit atau sedih yang tertinggal, tapi setidaknya gw bisa memandangnya dengan tersenyum.

gw suka ketika hari baru selesai hujan. it always reminds me that those fragile moments are there. those moments that lasts only for a while, but lies forever in my heart. just like after the rain, the scenery lasts only for a while. but still, i was feeling nice of recollecting those memories.

3 Comments