jalan-jalan ke bandung

kemarin, gw baru saja menyelesaikan bagian terakhir dari tugas gw sebagai salah seorang staf senat mahasiswa fasilkom 2005-2006, yaitu dengan menghadiri evaluasi akhir tahun (EAT) yang diadakan di Wisma Bank Indonesia di Bandung. acara berlangsung selama dua hari, yaitu hari sabtu (17/6) dan berakhir hari minggu (18/6). selengkapnya sebagai berikut.

___

Day #1, Saturday 17062006

berangkat dari kampus jam 0900. perjalanan cukup menyenangkan. menggunakan bus pesanan, perjalanan berlangsung normal. beberapa kamera digital beraksi mengabadikan momen yang ada. yah, begitulah. sampai di tujuan siang hari, digunakan untuk unpacking dan makan siang. evaluasi mengenai apa-apa yang telah dilakukan selama setahun ke belakang. suasana santai dan fleksibel, soalnya bagian ‘serius’-nya sudah dijalani sewaktu buat LPJ dan sebelum serah-terima jabatan… yah, senang-senanglah pokoknya.

evaluasi berlangsung lancar, dibagi dua sesi. sesi pertama jam 1420-1540, dan sisanya jam 1630-1750. sebenarnya nggak presisi banget sih waktunya, tapi kira-kira begitu. jam 1800-1930 break untuk shalat maghrib, istirahat, dan makan malam.

1930, setelah kenyang makan malam, mandi, dan nonton TV kabel (…! terima kasih buat rekan-rekan yang milih tempat =) ) acara lempar pendapat, yang diteruskan oleh sharing dimulai. ngobrol santai, dan saling kritik dan saran antar anggota.. acara menyenangkan, tapi sayangnya membuat gw terpaksa melewatkan partai Portugal-Iran dalam rangkaian Piala Dunia tahun ini =(. nggak masalah, sih.

(intermezo: di sela-sela rapat, gw mengatakan kepada rekan di sebelah gw: “kayaknya gw merasakan gol, nih”. belakangan, gw ngomong lagi: “kayaknya 2-0 deh.” dan ternyata? tepat sekali. hasil akhirnya Portugal 2 – 0 Iran. kebetulan yang menyenangkan =) )

2215. rangkaian acara untuk hari itu selesai. beberapa (banyak) orang mengajak untuk jalan-jalan ke daerah Dago. asyik. gw pun ikutan jalan. jalan kaki kesana-kemari, dan akhirnya nongkrong untuk makan malam-malam. sempat mencoba jagung bakar yang ‘aneh’ tapi enak banget. roti bakar yang ‘besar, pejal, dan diberi tumpukan keju’ cukup enak dan menyenangkan. asyik-lah pokoknya. hari pertama berakhir dengan menikmati perjalanan ke Dago.

___

Day #2, Sunday 18062006

pulang dari Dago. tidak berencana tidur cepat demi menonton pertandingan Italia-Amerika Serikat. ada rekan gw yang bernama Franova Herdiyanto aka Smile =), Femphy Pisceldo (Femphy), dan Ilham Aji Pratomo aka Aji, dan beberapa yang lain. beberapa kantong cemilan menemani (makasih Aji =) ), dan berakhir dengan kedudukan 1-1 untuk kedua tim yang bertanding. tidur setelah itu.

bangun jam 0900. acara bebas sampai jam 1300, dan rencana kembali ke Depok jam 1400. ngapain enaknya di hari terakhir yang serba-bebas ini? ada beberapa pilihan: (1) belanja dan jalan-jalan (2) berenang (3) nonton TV kabel (4) jalan-jalan ke markas HMIF (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) ITB. hm. gw pilih yang terakhir. kenapa? soalnya gw memang pengen main ke Ganesha =)

OK, jadi akhirnya gw (dan beberapa orang rekan: Nasri sang ketua senat, Dipo yang Ketua Bidang I, Yudi Ariawan Ka Dept Kastrat (Kajian dan Aksi Strategis, departemen gw di senat dulu) yang jadi ketua BEM Fasilkom sekarang, Mika sang Ka Dept Pengmas (Pengabdian Masyarakat), Mita yang jadi Deputi PSDMO (Pengembangan SDM dan Organisasi), dan Elly yang sekarang jadi Bendahara BEM Fasilkom) jalan-jalan ke ruang HMIF. ngobrol-ngobrol begini-dan begitu, terutama mengenai kegiatan kemahasiswaan. cukup menyenangkan.

1120. selanjutnya gw ketemu seorang saudara gw yang kuliah di Bandung yang lebih suka disebut sebagai ‘HQM‘ dan seorang rekan gw yang bernama Arief Nugroho (atau lebih suka disebut sebagai ‘rifu’). dia ini rekan gw di SMU dan belakangan berteman dengan saudara gw karena sekelas waktu TPB (ini kuliah tahun pertama di ITB di mana mahasiswa dari semua jurusan dikumpulkan, dan belum dibagi per departemen) di ITB. yah, begitulah.

(intermezo: sempat terjadi ‘kehebohan’ kecil ketika gw memperkenalkan saudara gw kepada rombongan senat yang pergi ke Ganesha… yah, ‘kehebohan’ yang kurang perlu, sebenarnya =) )

1235. makan siang di kantin masjid Salman ITB. murah-meriah dan sedikit nostalgia. ketemu (bukan, lebih tepatnya, berkenalan dengan) beberapa teman baru yang kuliah di ITB. menghabiskan waktu dengan makan-makan dan ngobrol-ngobrol saja. balik dari Salman setelah itu, dan segera packing sesampainya di penginapan.

1400, packing dan siap berangkat kembali ke Depok. beberapa orang belanja beberapa barang (siapa yaa? ayo ngaku.. =) ), beberapa nonton TV kabel di penginapan (waktu itu film-nya ‘The Punisher’), beberapa lagi mengatakan bahwa mereka menghabiskan waktu dengan berenang. yah, gw sih nggak belanja. gw sudah cukup puas jalan-jalan ke Ganesha =).

___

begitulah. EAT senat kali ini berjalan menyenangkan. ada banyak hal yang terjadi, dan gw cukup senang… meskipun nggak belanja sama sekali (mungkin memang pada dasarnya gw nggak doyan belanja, sih =P). tapi gw bersyukur gw bisa ikut (padahal sebelumnya hampir saja nggak bisa ikut! untung akhirnya bisa ikut =) ).

tapi gw berharap, walaupun kepengurusan senat 2005-2006 telah berakhir, seluruh anggota senat bisa tetap berhubungan dengan baik. terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mempersiapkan acara (benar lho, gw bersyukur gw ikut), dan terima kasih juga untuk seluruh rekan-rekan yang telah berkontribusi dalam senat mahasiswa fasilkom 2005-2006.

anyway, thanks to everyone.

___

special thanks: seluruh panitia dan rekan-rekan di senat.
message: one year behind was good. those times are the best. =)

another thanks: rifu & hqm
message: kinou wa arigatou=)

One Comment