setahun kemarin

biasanya sih, gw menetapkan milestone satu tahunan dalam kehidupan gw pada bulan Juli, bukannya Januari seperti halnya kebanyakan orang. kenapa begitu, sebenarnya masalahnya simpel saja. gw lebih suka mengevaluasi banyak hal dari kehidupan gw pada pertengahan tahun. dan pada awal tahun, gw biasanya sedang dalam keadaan in the middle of many things to do, jadi… yah, begitulah pokoknya.

OK. cukup basa-basinya. langsung saja deh. selama setahun belakangan ini, gw melakukan beberapa hal.

jadi staf senat mahasiswa fasilkom. pengalaman yang menyenangkan, dan cukup banyak tantangan.

panitia pmb 2005. masih penuh semangat dan idealisme untuk membuktikan diri. sekarang, idealisme gw sudah berkembang ke arah lain.

kuliah Pemrograman Lanjut yang masih berkesan sampai sekarang (masih ingat EJB?)

berbagai kepanitiaan di berbagai kegiatan kampus. cukup menyenangkan, walaupun sempat diganjar sakit flu agak parah-dan-lama gara-gara kurang istirahat.

jadi asisten dosen. capek! tapi selalu ada hal yang menyenangkan dari segala sesuatu.

belajar PHP kilat gara-gara kuliah Rekayasa Perangkat Lunak. sampai sekarang pun gw masih merasa belum jago.

ikut IPSC (=Internet Problem Solving Contest) untuk pertama kalinya. tahun sebelumnya nggak ikut, sih. terima kasih buat rekan-rekan satu tim gw.

jadi lebih sering menginap di ruang senat karena beberapa kegiatan. belakangan, ada omong-omongan dari beberapa rekan yang mengatakan gw sebagai ‘penghuni’ ruang senat. rasanya sih nggak se-ekstrem itu ah =)

semakin jarang beli majalah komputer. mahal! padahal sejak SMU sampai kuliah gw selalu beli teratur secara eceran.

pertama kali bawa laptop sendiri. senangnya. akhirnya kuberi nama M-E-T-E-O-R- System (Mobility Enhanced TFT-Equipped Optimized Resource System).

memutuskan untuk kos setelah bolak-balik kampus-rumah selama setahun lewat. bagus sih begitu. ongkos naik, dan kayaknya lebih efisien kalau kos. akhirnya kos lagi setelah kos masa SMU dulu.

belajar desain grafis dan gambar-gambar pakai Photoshop. setidaknya sekarang sudah bisa mewarnai gambar (emang anak TK? =) ).

sempat ‘disalahpahami secara menyenangkan’ oleh beberapa orang. nggak kok, sebenarnya waktu itu keadaannya bukan seperti itu. =)

sekarang sudah agak lebih bisa bahasa Jepang dibandingkan sebelumnya.

sempat membenci diri sendiri dan orang lain karena sesuatu hal. sekarang sih gw nggak ada masalah dengan siapapun. semoga hal menyakitkan seperti itu tidak perlu terjadi lagi.

download 4.4 GB dari internet via hotspot UI. pas jaringan kampus kosong, kok. santai saja.

pertama kali punya domain dan blog. sempat merasa ‘bego’ karena nggak ngerti setting database dan file management. sekarang sudah agak lebih jago, sih.

piala dunia 2006. akhirnya. setahun belakangan ini minat gw terhadap sepakbola kembali naik setelah sempat agak turun untuk beberapa waktu. ternyata sudah 4 tahun berlalu sejak 2002.

ada beberapa hal yang terjadi. tidak menyenangkan. sekarang, semua sudah lewat dan gw sudah memaafkan semua yang terjadi selama itu. tapi beberapa hal tidak akan pernah kembali seperti dulu.

menamatkan berbagai mode liga dan piala (6-stars) dalam game Winning Eleven. masih merasa belum jago main WE sampai sekarang.

selama setahun ini jadi sering merasa punya kebutuhan untuk duduk dan minum kopi di sore hari. terutama di akhir minggu.

memecahkan rekor tidur malam gw. sebelumnya, rekor gw tidur jam 4 pagi. setahun ini ‘pecah’ dengan rekor baru jam 6 pagi berkat coding proyek RPL. pokoknya code-nya beres seberes-beresnya… (definisi tidur: terlelap sebelum hari terang. setelah itu, namanya ‘tidak tidur’ =P )

setahun ini mengalami fenomena ‘kehabisan space di harddisk gara-gara film, musik, dan komik’. kayaknya perlu DVD-RW drive, nih.

tiba-tiba punya minat terhadap fotografi. nggak sih, sebenarnya sudah sejak bertahun-tahun lalu. sayangnya selama itu nggak punya sarana untuk menyalurkan =)

jauh lebih sering beli dan minum minuman botol 500 ml dibandingkan dulu. sejak kapan tempat sampah gw isinya banyak botol 500 ml?

sampai sekarang masih sering ditanya ‘kapan lo mau punya pasangan kalau hidup lo kayak begini?’. sialan. atau omongan lain. ‘semoga lo juga cepat bahagia, ya…’ =! sudahlah. thanks anyway =)

…yah, begitulah. sebenarnya masih banyak, banyak lagi yang bisa gw tulis soal apa yang terjadi selama setahun kemarin. tapi kayaknya akan terlalu panjang kalau gw tulis di sini. =)

tapi setidaknya, selalu ada hal yang bisa dipelajari dari berbagai keadaan. senang atau sedih, suka atau duka. semua memiliki hikmahnya sendiri. setidaknya, sesuatu tidak sia-sia.

One Comment

  1. rian
    July 17, 2009 at 7:45 am - link to this comment

    wah..wah.. curhat nih yee.. XD