hotspot that went cold

sebenarnya, ada beberapa alasan yang bisa membuat gw untuk datang ke kampus di hari libur seperti ini. rapat pengurus senat mahasiswa, misalnya. atau mempersiapkan materi training yang akan dilaksanakan hari Kamis besok untuk mahasiswa baru PPKB (dulu disebut dengan PMDK, jalur masuk kuliah tanpa SPMB) yang telah lebih dulu sampai di kampus dibandingkan rekan-rekan yang mengikuti SPMB. atau yang lain. banyak, deh.

dan salah satunya adalah internet gratis dengan menggunakan jaringan wireless Hotspot UI. alasan yang bagus untuk datang ke kampus. di mana lagi ada akses internet gratis 24 jam? jelas ini alasan yang bagus untuk datang ke kampus. apalagi dengan kenyataan bahwa M-E-T-E-O-R- (= laptopku tercinta =P ) dilengkapi oleh built-in Wireless Network Adapter, pokoknya asyik-lah. gw tinggal duduk di ruang senat dan langsung online

…tapi itu biasanya. hari-hari ini tidak.

jaringan wireless Hotspot UI hari ini tidak bisa diakses. hah? sejak kapan? sampai kapan? hanya angin yang membisu menjawab pertanyaan gw *halah*. yang jelas sih sudah beberapa hari ini hotspot tidak bisa diakses. yang berarti, akses internet hanya bisa diperoleh dari jaringan lokal non-wireless, yaitu lab kampus. oh. iya. dan komputer lain yang berada dalam jaringan. termasuk, komputer ruangan senat.

begitulah. bagusnya, ruang senat juga memiliki komputer yang terhubung ke jaringan kampus. jadi, sementara ini gw menulis entry ini dari komputer ruang senat yang sedang sepi setelah rapat selesai.

sayang juga, sebenarnya. biasanya gw menggunakan hotspot untuk banyak hal. bahkan dalam banyak kasus gw menggunakan hotspot sebagai pengganti lab 1101-03 yang biasanya penuh di hari-hari kuliah, apalagi menjelang deadline tugas =P.

tapi gw rasa, saat-saat seperti ini kehilangan hotspot belum begitu berpengaruh dalam kehidupan perkuliahan gw. mungkin nanti… ketika ada deadline tugas, lab penuh, dan hotspot mati. dan itu biasanya -agak- menyebalkan.

…sudahlah. setidaknya, gw hanya bisa menjalani apa-apa yang ada sekarang. yah, dan gw berharap semoga Hotspot UI bisa cepat online lagi.

…masak mau ganti nama jadi coldspot? gak mungkin, kan =)

3 Comments

  1. July 26, 2006 at 6:45 pm - link to this comment

    ralat, senat ==> BEM..

    hehe..

  2. July 26, 2006 at 7:50 pm - link to this comment

    Ga apa2lah …
    Nanti kalo “ilmu donlot” anda udah tinggi, kaya
    saya atau Gagank, nanti anda bakal lebih demen
    di LAN aja …

    hehe

  3. yud1
    July 27, 2006 at 12:42 pm - link to this comment

    @Andre:

    Nanti kalo “ilmu donlot” anda udah tinggi, kaya saya…

    >> …ah, saya jarang download kok. saya ini orang bodoh,
    >> saya sendiri nggak tahu arti kata ‘download’. *gaya
    >> materazzi* *bakar*

    @rabz:

    senat ==> BEM

    >> emang BEM UI? =) auk ah. nanti rancu sama BEM yang itu…