school rumble nigakki

masih dari anime School Rumble Nigakki (aka: School Rumble 2nd Term) yang sempat gw preview secara singkat beberapa waktu yang lalu, kali ini gw akan kembali menulis mengenai School Rumble Nigakki, yang saat ini direncanakan akan berjalan dalam 26 episode seperti halnya School Rumble season pertama.

diangkat dari serial komik shounen dengan judul yang sama, School Rumble adalah anime yang berangkat dari ide dan konsep dasar komiknya. nah, School Rumble Nigakki ini adalah lanjutan dari School Rumble season pertama, dengan tetap membawa konsep anime konyol-dan-menghibur. gaya parodi dari berbagai anime dan film yang sudah ada dipadukan dengan humor yang orisinil, dan ditampilkan dengan sangat baik oleh anime yang diproduksi oleh Comet Studio ini.

cerita masih melanjutkan season pertama di mana Harima Kenji masih memendam perasaannya terhadap Tsukamoto Tenma, dan masih dengan segala kesalahpahaman dan pengakuan cinta yang gagal total… sementara di sisi lain, Tenma tampaknya masih memiliki perasaan khusus terhadap Karasuma Ooji, rekan sekelasnya yang tidak banyak bicara dan sedikit ‘aneh’, namun (meskipun demikian!) tampaknya memiliki pesona tersendiri di mata Tenma. selain itu, berbagai intrik dan kekonyolan di sekolah, termasuk kisah murid-murid SMU tempat mereka bersekolah menjadi fokus cerita dalam serial ini.

untuk anda yang menikmati School Rumble season pertama (dan kemungkinan besar masih ingat dengan baik adegan-adegan yang ‘konyol dan nggak jelas’ dalam serial ini), kemungkinan besar akan menikmati dengan baik season keduanya. dengan genre school-life, komedi dan parodi berhasil menjadi daya tarik utama serial yang sangat populer di Jepang ini. tentu saja, masih dengan kemasan seperti season pertamanya yang memang cukup sukses menarik perhatian pemirsa.

jangan berharap terlalu banyak mengenai adegan yang serius (sumpah, anda tidak akan menemukannya di serial ini!), kecuali mungkin gaya parodi dari anime atau film yang ada. silakan sebutkan. Battle Royale? Saint Seiya? Cardcaptor Sakura? semua ada… dengan gaya parodi, tentunya. dan masih dengan resep yang cukup mampu membuat anda tertawa di depan TV atau komputer.

dari segi karakter, ada beberapa karakter dari season pertama yang kembali ditampilkan, di luar karakter-karakter yang memang cukup banyak dieksplorasi di season pertama. peranan empat sekawan Tsukamoto Tenma – Sawachika Eri – Suou Mikoto – Takano Akira memang masih memegang porsi yang cukup besar dalam serial ini, namun kali ini berbagi tempat dengan beberapa karakter yang sebelumnya tidak terlalu dominan. sebagai contoh, misalnya karakter Sagano Megumi dan Ichijou Karen diberikan porsi yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. demikian juga karakter seperti Hiroyoshi Asou dan Ryuhei Suga tampak lebih banyak dieksplorasi dalam serial ini.

musical scores yang ditampilkan bisa dikatakan lumayan pas. beberapa aransemen berhasil dengan baik membawakan image beberapa karakter. kalau anda memperhatikan, karakter Hanai Haruki memiliki theme yang sebenarnya cukup catchy… demikian juga karakter Harima Kenji memiliki theme yang merupakan aransemen dari lagu Kaze ni Nosete dari season pertama yang dibawakan dalam versi instrumental. dan kalau anda memperhatikan lebih lanjut, anda akan menemukan bahwa Tsukamoto Yakumo memiliki theme yang diadaptasi dari lagu Yuugao dari season pertama, juga dalam versi instrumental.

dari segi OST, musik yang ada bisa dikatakan pas… meskipun season pertama sebenarnya masih sedikit lebih baik. di season pertama, lagu Scramble! dan Onna no Ko Otoko no Ko berhasil dengan baik dalam membawakan ciri khas School Rumble. sementara di season kedua, OP-theme diisi oleh lagu Sentimental Generation yang dibawakan oleh Tokitou Ami dengan tempo yang agak menghentak. ED-nya berjudul Kono Namida ga Aru Kara Tsugi no Ippo to Naru, yang kembali dibawakan oleh Tokitou Ami. lagunya bernuansa agak mild, dan walaupun agak kurang terasa ‘School Rumble’, bisa dikatakan cukup enak didengar. belakangan, sejak episode 17, ED-nya diisi oleh lagu Futari wa Wasurechau yang dibawakan oleh Koshimizu Ami, dengan kemasan yang lebih upbeat dan bernuansa ceria.

bila anda termasuk orang yang menonton anime-untuk-senang-senang, serial ini sangat layak jadi pilihan. berbagai adegan konyol menjadi keunggulan dari serial ini… lengkap dengan OST dan scores yang juga lumayan catchy. demikian juga adegan-adegan parodi yang memang bertebaran sepanjang serial ini, bisa dikatakan berkontribusi sangat besar dalam menghasilkan tontonan yang menghibur.

well, namanya juga School Rumble… jadi, silakan bersiap-siap untuk tertawa (atau minimal nyengir) di depan TV atau komputer. oh, iya. jangan lupa untuk memperhatikan keadaan sekitar. mungkin anda akan menarik perhatian orang-orang di sekitar kalau anda tertawa terlalu keras (hiperbola… mungkin. mungkin, lho).

12 thoughts on “school rumble nigakki”

  1. :: kuuta panda

    Scramble itu bukannya OST dari School Rumble season pertama, yah? ada sih, tapi sejauh ini belum ada rencana untuk upload lagu tersebut.

    lihat keadaan juga, tapi mungkin nanti, yah.

    anyway, terima kasih sudah main-main =)

    Reply
  2. Hoi yud1…

    kasih tau dikit dong ten tang mereka2 ini di “SCHOOL RUMBLE ni Gakki”

    Harima sama Yakumo

    Harima Sama Eri

    Imadori sama Ichijou

    imadori sama miko chin

    trus ada karak ter baru gak….

    cuman mau ngilangin penasaran ^^
    he…he…

    Reply
  3. :: Novelino

    spoiler… mau? tapi nggak banyak-banyak, yah :mrgreen:

    Harima sama Imouto-san semakin dekat, tapi masih begitu-begitu saja… walaupun di akhir serial akan terlihat bagaimana sebenarnya perasaan Yakumo terhadap Harima.

    Sawachika mulai memahami perasaannya terhadap Hige aka Harima Kenji… dan mengakibatkan hubungannya dengan Yakumo jadi sedikit complicated. girls’ feeling, you name it 🙂

    Imadori dan Ichijou, baik-baik saja… ada kemajuan, sih. salah satu bagian dari sebuah episode menceritakan khusus tentang ini.

    Suou Mikoto… juga masih begitu-begitu saja, tapi kayaknya jadi semakin dekat dengan Asou Hiroyoshi. masih berteman baik dengan Hanai Haruki (iyalah, teman sejak kecil).

    …apalagi yah? kalau non-spoiler, di post ini sudah dijelaskan cukup banyak soal karakter, kok.

    Reply
  4. waktu harima ama Eri menghias pohon natal ( lupa episode berapa) kan ada lagunya tuh. ada yg punya nggak?? kalo ada kasi linknya ya.

    Reply
  5. Gw lg donlod neh yang Ni Gakki-nya, baru sampe Eps.13 (lama bgt…T_T). Gw cari di indowebster, lengkap loh. Nah yang gw bingung tuh, di indowebster tuh ada yang serial OVA-nya tapi cuma ampe 2 Eps. Tuh OVA apa termasuk SC 1 or SC 2(Ni Gakki) ato anime terpisah sendiri yak?
    Trus OVAnya ada berapa eps ya?

    Reply

Leave a Reply