sekeping kenangan masa lalu

beberapa hari yang lalu, gw ngobrol-ngobrol dengan seorang rekan mengenai kejadian yang sudah agak lama berlalu. brings back memories, meskipun gw sendiri sudah tidak terlalu ingin mengingatnya lagi. sebagian karena saat-saat itu memang sudah lama lewat, dan sebagian lagi karena gw sudah tidak ingin lagi terlalu peduli dengan apa-apa yang terjadi dulu.

mungkin ada beberapa bagian yang tidak pas benar, tapi gw berusaha menuliskannya se-persis mungkin sesuai ingatan gw.

berawal ketika dia memulai pembicaraan yang mengingatkan akan masa lalu tersebut. terima kasih juga, gw jadi ingat lagi masa-masa dulu itu… =)

gw tau lo bisa baca pikiran gw
hah?
iya, dulu sering banget kayaknya lo tau gitu apa yang gw pikirin. apalagi jaman-jaman dulu.
ahahah. gw juga tau kok kalau lo suka coba menebak-nebak isi pikiran gw, jaman-jaman itu…
hmm. tapi kayaknya lo udah jauh lebih mendingan sekarang daripada dulu.
gw tau lo lagi ngomongin apa sekarang
tuh kan
…kan?
yah, gitu deh. dulu itu lo sampai segitunya.
yaah, di dunia ini, ada orang-orang baik. ada juga orang-orang yang brengsek. biasain aja.
oh, begitu
tapi boleh juga lo dulu. sampai tahu soal itu… padahal gw nggak pernah ngomong-ngomong.
terus sekarang lo gimana?
gw sih jalanin aja apa adanya sekarang. ngapain juga mikirin itu terus?

membuat gw berpikir kembali. mungkin benar juga, saat-saat kayak begitu sudah lewat, dan saat ini gw menjalani saja apa yang ada sekarang. tapi kalau dipikir-pikir lagi, ternyata dulu itu gw sampai berada dalam keadaan seperti itu, dan ternyata hal tersebut membawa impact yang lumayan juga terhadap kehidupan gw waktu itu. dan tentu saja, pertanyaan-pertanyaan yang muncul: kenapa? kenapa gw? kenapa harus orang itu? dan sebagainya.

teruskan saja, dan jadi orang cengeng selamanya. tapi gw tidak mau seperti itu.

sekarang, saat-saat seperti itu rasanya seperti berada di masa lalu yang jauh, dan terasa seperti kenangan yang tidak akrab. entahlah, mungkin seperti membaca koran atau menonton TV. gw ingat dan tahu saat-saat itu, tapi rasanya seperti jauh dan asing, padahal gw sendiri yang mengalaminya.

bagus sih begitu. setidaknya gw belajar beberapa hal. dan memang sih, katanya pengalaman adalah guru terbaik. dan guru terbaik seringkali dibayar dengan mahal. dan walaupun gw dulu sempat merasakan suatu hal yang mungkin disebut orang-orang sebagai ‘pengalaman tidak menyenangkan’, tapi setidaknya gw belajar. dan untuk saat ini, gw tidak ingin peduli dengan apa-apa yang terjadi di masa lalu, demikian juga gw tidak akan menyangkal bahwa gw memang pernah mengalami hal tersebut di masa lalu.

jadi mungkin, sebenarnya ada untungnya juga gw dulu mengalami saat-saat seperti itu =)

___

stay there for me, trapped in memories.

One Comment

  1. October 9, 2006 at 3:14 pm - link to this comment

    …heh.

    Gw bukan orang yang itu sih,

    tapi

    gw tau kok lo lagi ngomongin apa sekarang…
    😀

    aitsu no koto…
    mimamoru kimi wo zutto suki datta,
    namida ga tomaranai horu wa,
    itsumo anekaga yasashisa ofureta…

    >>liriknya yg bener, ‘tomadoi’ by GLAY
    >>ngeledek gw pake lagu itu… ~beraniKamu?