image upload — benvenuto a san siro

gambar baru lagi… dan sepertinya, ini akan menjadi image terakhir yang di-upload untuk sementara waktu, berhubung semakin dekatnya ujian tengah semester untuk semester berjalan ini. meskipun demikian, wallpaper yang dikerjakan dengan Adobe Photoshop CS2 ini akhirnya selesai juga (dan bagus sih begitu) di antara tugas-tugas kuliah yang tampaknya belum bosan menghampiri peserta kuliahnya ini.

sudahlah. cukup basa-basinya.

wallpaper ini menampilkan Tohsaka Rin dari serial Fate/Stay Night, dengan apparel berupa seragam tim AC Milan dan latar belakang stadion Giuseppe Meazza, San Siro. tidak lupa juga bola Teamgeist produksi Adidas yang juga menjadi sponsor apparel dari AC Milan, dan nomor punggung ’22’ dari tim yang berlaga di Serie-A ini.

Benvenuto a San Siro

posted in:
image upload – benvenuto a san siro

download:
1280×960 – 4:3

note:
1600×1200 – 4:3 in Benvenuto a San Siro – MiniTokyo

material untuk foreground-nya diperoleh dari hasil scan, namun (sayangnya) material aslinya memiliki sedikit kekurangan di bagian color-levelnya. hal ini akhirnya menciptakan pekerjaan tambahan :mrgreen: , namun akhirnya berhasil diakali dengan kombinasi teknik contrast enhancement, curve balance, dan color burn. bagus sih begitu.

seragam yang dikenakan pada gambar tersebut dibuat dari scratch (dan lumayan bikin capek… atau cuma gw saja-kah?). setelah begini-dan-begitu, akhirnya jadilah seragam tim AC Milan, dengan nomor punggung 22 – Tohsaka. seragamnya sendiri merupakan hasil sedikit eksperimen dan kreativitas antara gaya Adidas-nya AC Milan dan seragam tim nasional Italia yang disponsori oleh Puma. meskipun demikian, gw lebih suka hasilnya yang seperti itu, tuh. :mrgreen:

terakhir, stadion San Siro yang ada di latar belakang menggunakan hasil fotografi sebagai bahan dasarnya. sayangnya (lagi), kualitas material aslinya tidak terlalu bagus, dan berbagai enhancement sempat dilakukan sebelum akhirnya jadi seperti itu.

hasilnya? silakan lihat sendiri… sejak kapan San Siro di-cat dengan warna putih? sebagai informasi, di material aslinya warna cat stadion-nya adalah abu-abu kusam, dengan ketajaman gambar yang juga tidak istimewa.

wallpaper dengan resolusi 1280×960 dapat di-download di section Gallery. seperti biasa, anda harus memahami dan menyetujui ketentuan yang ada di section tersebut sebelum mulai men-download.

sebagai informasi, preset 4:3 dari image tersebut dengan resolusi 1600×1200 dapat di-download di MiniTokyo pada submission entry yang bersesuaian.

6 Comments

  1. March 26, 2007 at 9:22 pm - link to this comment

    Lucu… 😀

    Eh, betul ya, di CS2 udah ada fitur transform pakai path? Kelihatannya shaping no. punggungnya pakai itu? 😕

    ~btw, lain kali save-nya jangan pakai quality 12… 10 aja. Giling, 1.1 MB buat donlot satu gambar di MT 🙁 . Kalau pakai 10 (“maximum”) size-nya cuma 500an kb loh. 😀

  2. March 27, 2007 at 10:18 am - link to this comment

    transform pakai path? apaan tuh?

    itu bikinnya dari scratch kok, pakai polygonal lasso saja :mrgreen:

    yah, tapi untuk submission ke MiniTokyo sih gw selalu pakai quality 12 dan baseline optimized. standar pribadi 🙂

  3. October 1, 2007 at 2:45 pm - link to this comment

    salam… penerus IT …. u/ terus
    menggali keahlian kalian …
    setiap manusia itu ada keahlian yang tersembunyi di diri kamu …
    dan kemampuan itu berbeda dari orang-orang yang lain..lainnya..

    ngakk percaya..cobaaaa..lahhhh….

    by: salam 2ra1_Again…..zzz

  4. November 25, 2007 at 8:37 pm - link to this comment

    hikss..hikss….

    yg dagw nangis trus liat nii film…

    tapi,,kereeen bgt!!!

    gwjadi terinspirasi sama tokoh kifuji aya…hehe..

    pkoknya cerdas bgt deee…

  5. November 26, 2007 at 9:27 am - link to this comment

    :: ree

    salah topik, mbak… :mrgreen:

  6. riena
    April 22, 2008 at 9:39 am - link to this comment

    manteb..bro……. gw suka wallpaper lo..palgi backroundnya stadion Giuseppe Meazza, San Siro..i’am really like it…

    bravoo milan..:)