ada yang lihat…

…kalender di sebelah?

satu baris kosong. dan sekarang tanggal 17 April. update terakhir tanggal 4 April.

wah. kacau deh. biasanya sih content dari website ini di-update dalam interval dua sampai tiga kali seminggu, namun tampaknya apa yang terjadi akhir-akhir ini merupakan sedikit kekecualian. beberapa kesibukan sempat ‘mengganggu’ kenyamanan *halah* saya untuk menulis di sini, dan akhirnya jadi seperti itu.

jadi, pembaca. sesungguhnya, saya bukannya tidak mau lagi menulis di sini, apalagi sampai pensiun dari dunia maya. belum lagi para pembaca yang mungkin terus menunggu tulisan saya sedikit complain karena website ini tidak di-update untuk waktu yang lama, sesungguhnya saya sama sekali tidak berniat untuk pensiun dari kegiatan menulis di sini =)

oke, jadi ada beberapa hal yang membuat saya tidak sempat lagi menulis di sini. ada UTS Kriptografi dan Sekuriti Informasi laknat yang sepertinya dicerca oleh seluruh peserta kuliahnya, ada laporan Analisis dan Perancangan Sistem yang tebalnya sampai 79 halaman, dan apalah yang-lain yang bisa dilemparkan fakultas super-sibuk ini kepada mahasiswa yang biasa-biasa saja ini.

jadi, ngapain saja sih saya dari kemarin?

April 5 — UTS Manajemen Sistem Informasi

di sela-sela mengerjakan laporan untuk kuliah Analisis dan Perancangan Sistem, UTS berlangsung dengan apa-adanya saja. saya sih berharap bahwa hasilnya akan cukup bagus, tapi nggak tahu, deh.

April 8 — UTS ANAP; UTS PPBP

betul sekali, dua UTS dalam satu hari. mulai pukul 0800 untuk Prinsip-Prinsip Bahasa Pemrograman, dan 1300 untuk Analisis dan Perancangan Sistem. persiapan belajar dan main Winning Eleven dilalui dengan sedikit kebingungan karena baru kali ini saya mengalami UTS dua kali sehari. dua kali sehari? memangnya jadwal makan?

April 10 — deadline Laporan #1 ANAP

dan datanglah deadline dari laporan dari kuliah paling-bikin-capek (sejauh ini) di semester ini. 79 halaman laporan akhirnya selesai setelah nongkrong sampai jam 2100 di lab 1105. capek!

April 13 — UTS Kriptografi dan Keamanan Informasi

dikenal juga dengan akronim bahasa Inggrisnya, Cryptography and Information Security, CIS (atau CIS!) oleh peserta kuliah. dan inilah gong-nya: ujian terakhir dari rangkaian UTS yang saya jalani semester ini. UTS laknat yang satu ini sempat mendapatkan sambutan yang ‘baik’ dari banyak rekan sesama peserta. setidaknya, akhir pekan bisa dilalui dengan (maunya sih) tenang.

April 14-15 — SRT in Action!

segera setelah ujian CIS yang ‘melegakan hati’ karena disambung dengan weekend, ada panggilan dari Bandung mengenai PC yang bermasalah. kasus: PC hang berkali-kali, dan tidak lebih baik setelah install ulang OS dan format HDD. tidak untuk ditangani teknisi amatiran, Special Response Team (lagaknyaaa! =P ) dipanggil ke lokasi untuk sekalian jalan-jalan untuk melakukan troubleshooting. detail segera menyusul untuk anda yang tertarik mengenai PC troubleshooting.

April 17 — 3 Tasks Due Today

draf laporan business plan untuk kuliah Administrasi Bisnis dikumpulkan hari ini. survei perusahaan untuk kuliah Manajemen Sistem Informasi juga dilakukan hari ini. dan seolah mau ikut-ikutan, kuliah CIS juga memberikan tugas yang dikumpulkan hari ini. masalah? tidak terlalu, sih. tapi saya sempat agak ngantuk karena sedikit kurang tidur =(

April 17 — ‘shards of memories’ 1st anniversary

yah. ini tambahannya. hari ini tepat satu tahun sejak pertama kali saya mulai menulis di sini. ternyata sudah satu tahun, sudah cukup lama juga, yah =0

rencana awalnya sih mau bikin template baru untuk pemakaian satu tahun ini… tapi (sialnya!) yang ada malah lag of update seperti ini. demikian juga berbagai macam hal tampaknya jadi ‘hadiah’ yang cukup ‘berkesan’… tapi sudahlah, setidaknya ada juga berita yang menyenangkan =)

::

begitulah, dan akhirnya sampai juga anda di ujung tulisan ini… kalau anda masih membacanya =). tulisan yang agak lebih bermutu direncanakan akan dirilis setelah post yang penting-gak-penting ini.

terima kasih atas dukungannya selama satu tahun ini, dan untuk mau membaca tulisan yang mungkin kurang bermutu dari orang yang biasa-biasa saja ini, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

terima kasih juga atas komentar serta kritik dan saran selain permintaan traktiran dan makan-makan yang mungkin timbul setelah post ini yang telah setia memenuhi inbox e-mail saya setiap harinya, dan mohon maaf atas tulisan yang mungkin kurang berkenan selama satu tahun ini.

well, it’s a fun ride, after all.

9 Comments