image upload — alternative me

akhirnya, saya bisa menggambar lagi. setelah berminggu-minggu sibuk dengan tugas dan ujian dan apalah-itu yang lain, akhirnya image ini selesai pada akhir pekan ini. setidaknya, sekarang ini sudah agak lebih santai… sebelum kesibukan yang mungkin akan semakin meningkat dengan adanya kerja praktek. ah, kapan liburnya saya kalau begitu? :mrgreen:

ide dasarnya kali ini adalah potret diri saya dalam bentuk anime-ized image. atau secara gampang, versi alternatif dari diri saya yang dikartunkan. apa, narsis? terserah deh. pokoknya™ saya yang menggambar! dan saya taruh di sini! nggak boleh protes!

sebentar. kenapa kartun? kenapa bukan foto sendiri? lho, yang ngaku-ngaku mirip Sagara Sousuke[1] saja boleh kok, masak saya nggak boleh? :mrgreen:

Alternative Me

posted in:
image upload – alternative me

download:
1280×800 – 8:5

latarnya sederhana saja, cuma main-main warna dan huruf. sebenarnya sih nggak niat-niat amat bikin latarnya, berhubung fokusnya adalah karakter ‘si saya’[2] yang ada di sebelah kanan image. karena malas mikir untuk latarnya, jadilah saya membuat desain dengan tema website ini.

karakternya, tadinya mau menggambar sendiri… tapi setelah mencoba beberapa kali, ternyata hasilnya kurang bagus. tampaknya, tarikan garis tangan saya masih perlu banyak latihan… (kapan terakhir kali saya menggambar dengan pensil? sudah bertahun-tahun lalu, sepertinya 😛 ). akhirnya, setelah bongkar-bongkar, ditemukan sebuah hasil scan yang lumayan cocok untuk project ini.

dari karakternya sendiri cukup banyak yang diutak-atik. model rambut, kacamata, warna, sampai model jaket csui04 dan tas pinggang serta beberapa yang lain. hasilnya, jadilah seperti itu. nah, apakah sudah mirip saya? relatif, sih. tapi kalau anda pernah melihat seorang cowok kira-kira 20 tahun dengan penampilan seperti itu, kemungkinan sih anda sedang melihat saya. 🙂

sudahlah. jadi begitulah hasilnya, dan resolusi untuk image ini adalah 1280×800 yang dapat ditemukan di section Gallery. ah, iya… dan nilai bonus untuk anda yang bisa menebak dengan tepat karakter asli yang dimodifikasi untuk menghasilkan karakter di sebelah kanan itu.

___

[1] tokoh utama trilogi serial Full Metal Panic!. katanya sora-kun, Sousuke di website-nya itu mirip dia *bleh* :mrgreen:

[2] jejakpena, pinjam quote-nya, yah. 🙂

23 Comments