image upload — once in hazy london

sebenarnya, wallpaper ini sudah diselesaikan sejak lewat dari seminggu yang lalu. demikian juga, wallpaper ini sudah di-submit ke MiniTokyo sejak lewat dari seminggu yang lalu. tapi lagi-lagi karena satu dan lain hal, maka baru saat ini saya bisa menuliskan post ini.

yah, langsung saja deh.

Once in Hazy London

posted in:
image upload – once in hazy london

download:
1280×960 – 4:3

note:
1600×1200 – 4:3
in Once In Hazy London – MiniTokyo

menampilkan Lelouch vie Britannia dari serial Code Geass: Lelouch of the Rebellion, kali ini pendekatan yang digunakan mencoba untuk menampilkan atmosfer yang… yah, agak gelap, dan mungkin sedikit gothic. seperti biasa, saya menggunakan software Adobe Photoshop CS2… dan berhubung saya juga tidak suka nuansa gothic yang banget-banget, jadilah akhirnya seperti itu.

latar belakangnya menggunakan foto dari katedral St Paul di London, dengan masing-masing dari foto yang berbeda. utak-atik perspektif, tambahkan cloud dan blur untuk efeknya, modifikasi blending dan sebagainya, jadilah akhirnya latar belakangnya seperti itu. terima kasih untuk feature distort dan perspective yang sangat powerful dari Photoshop CS2.

latar depannya diambil dari sebuah hasil scan, dengan perspektif yang sebenarnya lumayan unik. modifikasi dengan blending dan opacity, tambahkan juga cloud dan sebagainya untuk membawa nuansa yang ada di latar belakang ke latar depan. lebih banyak eksperimen dengan layer blending sih, terutama untuk layer scan dan layer dengan cloud yang digunakan.

terakhir, hal yang penting-tapi-sering-tak-terasa: lighting dan cloud. modifikasi cloud dengan warp, dan lighting dengan sebuah layer khusus yang diberi lighting effect. lagi-lagi, terima kasih untuk feature yang sangat powerful dari Photoshop CS2. yah, secara umum tujuannya lebih ke arah untuk membangun suasana, sih.

…hasilnya? yah, begitulah pada akhirnya. wallpaper dengan resolusi 1280×960 dengan preset 4:3 dapat ditemukan di section Gallery, dengan resolusi 1600×1200 dapat ditemukan di MiniTokyo pada submission entry yang bersesuaian.

eh… kok jadi kepanjangan yah? sudahlah. kritik konstruktif dan saran yang membangun akan diterima dengan tangan terbuka. 🙂

8 Comments