image upload — a servant who fought

menjelang akhir liburan kali ini, saya menyempatkan diri untuk membuat wallpaper lagi. yah, berhubung sudah agak lama juga sejak terakhir kali section Gallery di-update, jadilah akhirnya section tersebut ketambahan anggota baru.

menggunakan Adobe Photoshop CS2, kali ini wallpaper ini menampilkan Servant Archer dari serial Fate/Stay Night. kenapa Archer? yah, selain karena saya tidak pernah benar-benar menyukai Servant Saber πŸ˜› sebenarnya sih sebagian juga karena karakter ini adalah karakter favorit saya di serial tersebut… setelah Tohsaka Rin tentunya. :mrgreen:

A Servant Who Fought

posted in:
image upload – a servant who fought

download:
1280×800 – 8:5

OK, cukup omong-omongan pengantarnya.wallpaper kali ini ditampilkan untuk preset widescreen, alias 8:5. sebenarnya pertimbangannya lebih ke arah komposisi gambar, sih. setelah coba-coba di awal, ternyata preset 4:3 tidak terlalu cocok dengan ide yang ada β€” komposisinya jadi agak kurang pas, begitulah kira-kira.

latar belakang dan latar depan yang jadi material wallpaper ini sama-sama diambil dari screenshot. bedanya, untuk latar depannya diambil dari screenshot serial anime-nya, sementara latar belakangnya dari versi game-nya. berhubung saya lagi agak malas, cropping-nya cukup pakai magic wand dan feather saja. modifikasi sedikit, dan -bagusnya- hasilnya ternyata nggak jelek-jelek amat.

modifikasi yang dilakukan meliputi blending dan penggunaan filter pada material yang digunakan. digunakan juga cloud untuk ‘menyambungkan’ latar belakang ke depan, dengan blending yang juga sedikit diutak-atik.

terakhir, ditambahkan lighting untuk fokus pencahayaan, dan filter untuk finishing touch-nya. hasilnya adalah wallpaper dengan gaya yang tidak terlalu ‘bersih’, tapi entahlah. silakan anda sendiri yang menilai. πŸ™‚

7 Comments