image upload — runaway little bride

jadi begini, pembaca. setelah image terakhir yang saya upload sempat dikritik oleh beberapa rekan di MiniTokyo (setelah sebelumnya sora-kun juga menyebutkannya sebagai low quality work *duh* 😛 ), saya merasa harus melakukan sesuatu. begini-dan-begitu, akhirnya jadilah wallpaper ini.

OK, seperti biasa, genrenya masih anime-art. bukan realis, surealis, atau apalah yang lain. dibuat dengan menggunakan Adobe Photoshop CS2, saya tidak bisa terlalu yakin juga sih bagaimana menurut yang lain… tapi anyway, saya menemukan bahwa wallpaper ini cukup cocok mengisi desktop di komputer saya. yah, tapi hal seperti ini sifatnya subjektif, sih.

Runaway Little Bride

posted in:
image upload – runaway little bride

download:
1280×960 – 4:3

note:
1600×1200 – 4:3
in Runaway Little Bride – MiniTokyo

menampilkan Yotsuba dari serial Sister Princess, wallpaper kali ini lebih mengutamakan teknik modifikasi cloud dan blending dalam pembuatannya. kali ini, saya mencoba untuk menghindari penggunaan filter standar pada Photoshop… yah, kecuali sedikit blur pada sentuhan akhir. entah kenapa, saya jadi ‘alergi’ pada filter belakangan ini. (Crosshatch? Fresco? Paint Daube? apa itu?) :mrgreen:

material foreground-nya diambil dari artbook-nya Naoto Tenhiro, The Art of Sister Princess. pada dasarnya kualitas materialnya memang sudah siap pakai, jadi modifikasi di foreground lebih banyak ke arah penyesuaian tone dan modifikasi untuk efek-efek yang dibutuhkan. untuk cropping, digunakan teknik layer mask (yang ternyata jauh lebih efisien daripada lasso 😛 ) dan akhirnya jadi seperti itu.

material background-nya dari hasil fotografi, dari sebuah katedral di Manchester, Inggris.  modifikasi perspektif untuk menyesuaikan dengan foreground dan komposisi, dan setelah itu juga penyesuaian warna untuk ‘menyambungkan’ latar belakang ke latar depan. begini-dan-begitu (lagi), akhirnya jadilah ‘kota’ kecil untuk latar belakangnya.

lainnya? tidak banyak, sih. modifikasi terutama sih cloud dan blending, dengan penyesuaian lighting menjelang akhir. sedikit filter motion blur dengan utak-atik blending jadi finishing touch, dan akhirnya jadi deh seperti itu.

preset 4:3 dengan resolusi 1280×960 dari wallpaper ini dapat ditemukan di section Gallery, sementara preset yang sama dengan resolusi 1600×1200 dapat ditemukan di MiniTokyo pada submission entry yang bersesuaian.

kritik konstruktif dan saran membangun ditunggu.

6 Comments