lag of update… due to some ‘accident’

hari-hari ini, saya kembali mengalami saat-saat sibuk yang membuat saya tidak sempat menulis di sini. hal ini berlaku terutama untuk minggu ini… yang kalau dipikir-pikir, sudah agak lama sejak saya benar-benar ‘menulis’. bukan ‘menggambar’, maksudnya. :mrgreen:

minggu ini, bisa dikatakan banyak sekali deadline dan ujian yang sedang ‘menimpa’ saya. halah. agak menyebalkan, dan sayangnya tidak bisa diapa-apakan lagi… tapi selama 4 dari 5 hari kerja minggu ini, saya terpaksa berhadapan dengan deadline ATAU ujian. yang jelas sih dari 4 hari kerja itu semuanya menyumbang kesibukan pikiran (dan sedikit fisik karena kurang tidur 🙄 ) saya minggu ini.

jadi ceritanya, pada hari Senin saya harus menjalani quiz untuk kuliah Sistem Informasi Akuntansi DAN menepati tenggat pengumpulan laporan kerja praktek. keesokan harinya, saya harus menghadapi ujian tengah semester untuk mata kuliah Soft Computing, sementara untuk hari Rabu saya sudah dijadwalkan untuk menjalani evaluasi alias sidang Kerja Praktek. dan pada hari Kamis, saya sudah harus mempersiapkan presentasi untuk penyampaian materi di kelas selama 50 menit…

…yang terakhir itu, (sialnya) dibarengi oleh ‘kecelakaan’ yang menimpa saya pada hari Rabu malam. bukan. lebih tepatnya mungkin ‘kecelakaan’ yang menimpa M-E-T-E-O-R- alias laptop tercinta yang biasa saya pakai ke mana-mana. dan kalau ada sesuatu yang bisa saya sebut sebagai ‘menyebalkan’, mungkin hal tersebut adalah salah satunya.

sebagaimana yang sudah saya sebutkan sebelumnya, pada hari Rabu malam saya masih harus mempersiapkan presentasi yang tenggatnya hari Kamis pagi. sebagai seorang mahasiswa yang sibuk (dan kecapekan setelah dihajar empat pekerjaan dari tiga hari sebelumnya), maka saya baru bisa mulai fokus ke hal tersebut pada Rabu malam.

tidak ada masalah, pikir saya. bongkar-bongkar rumus, memahami isi paper, membuat slide, menulis ringkasan…

…dan tiba-tiba, harddisk laptop saya crash selewat tengah malam tersebut. datang secara tidak terduga, dan saya melihatnya: layar laptop saya menampilkan sebuah blue screen. percobaan melakukan restart menampilkan pesan yang tak kalah membuat miris: disk read error.

percobaan restart berikutnya memastikan nasib saya: proses boot gagal, dan saya tidak bisa mengakses isi harddisk saya. yak, yak, dan slide serta ringkasan yang telah saya buat sejak tadi menjadi sia-sia. sementara deadline tersisa sekitar 9 jam, dan saya harus mengulang dari awal… tanpa laptop saya yang sudah K.O. itu.

yak, yak, akhirnya semua beres setelah berangkat pagi-pagi dan meminjam lab kampus (yang baru buka pada pukul 8 pagi *duh* ) untuk menyelesaikan kewajiban saya pada hari itu. begitulah ceritanya, pokoknya akhirnya semuanya beres. presentasi 50 menit pada pagi tersebut mengakhiri kesibukan minggu ini, dengan peninggalan berupa laptop saya yang masih K.O. sampai saat ini…

…dan mengakibatkan saya baru bisa menulis di sini lagi sekarang ini, dari komputer rumah. saya merencanakan untuk membongkar (dan mencoba memperbaiki :mrgreen: ) laptop saya tersebut, seraya berharap bahwa data-data saya tidak sampai hilang… tapi nanti, mungkin 🙄

sementara itu, pada hari Senin sudah menunggu lagi deadline dari kelas Seminar, dan pada hari Selasa juga sudah ada deadline dari kuliah Pemrosesan Teks, sementara pada hari Rabu dan Kamis juga ada ujian tengah semester dari kelas Sistem Informasi Akuntansi dan Pemrosesan Teks. ah, kelupaan… ternyata masih ada juga deadline dari kuliah Komputer dan Masyarakat pada hari Jumat.

entah kenapa, saya bertanya-tanya juga sih. kok nggak ada yang bunuh diri ya, kuliah di tempat yang nggak sehat kayak begini? :mrgreen:

saya akan menulis lagi nanti.

12 Comments