jaket itu identitas, tauk!

manusia itu aneh.

di satu sisi, mereka tidak suka tampil seragam. beberapa malah bisa malu berat kalau sampai ada orang yang memakai baju yang sama dengan yang mereka pakai… kadang, bisa seolah rela ditelan bumi kalau sampai seperti itu.

di sisi lain, mereka senang tampil seragam. mereka bisa senang sekali memakai benda yang sama dengan yang dipakai oleh ratusan orang lainnya, kadang-kadang malah sampai rela ribut-ribut soal itu.

tanya kenapa? kenapa tanya. saya juga bingung, kok.

emm…

ehh…

err…

…ah, iya, ya.

jaket itu identitas, tauk! :mrgreen:

18 Comments

  1. November 19, 2007 at 8:07 pm - link to this comment

    kasih contoh dong

    jd ikutan bingung..

  2. November 20, 2007 at 9:13 am - link to this comment

    @ RisaWamuRa

    Contohnya…

    Ada sebuah kampus yang kebanggaan jurusannya sangat tinggi. Begitu tingginya sampai-sampai mereka mau bikin jaket untuk himpunan urusan mereka…

    …bahkan sampe bela-belain ospek berbulan-bulan…

    …di bawah panas dan hujan sampai naik gunung…

    …demi mendapatkan selembar jaket, yang (hampir) identik dengan pengakuan senior pada angkatan kita. :mrgreen:

    Di kampus saya sih gitu… πŸ˜†

  3. November 20, 2007 at 10:42 am - link to this comment

    ribut2 di forum kemarin yah….

    capek deh.. beneran..

  4. November 20, 2007 at 11:38 am - link to this comment

    apa namanya ya…

    …mitos-mitos palsu atau kebanggaan palsu nih, bung Kunderemp? :mrgreen:

    ~sependapat

  5. botre
    November 20, 2007 at 3:07 pm - link to this comment

    ya udah lah ya…

    gitu aja kok repot…. πŸ˜›

    namun kadang ada kalanya kita perlu ikut campur bung, mungkin gak harus di masalah intinya, tapi di masalah dari masalah itu sendiri πŸ™‚

    ~maksudnyaApa
    ~ngomongApaSihGw…. πŸ˜›

  6. whitedevil
    November 20, 2007 at 3:12 pm - link to this comment

    heheh,, adek sayah jg gitu tu..
    pas jaket ‘kebanggaan’ nya sayah perlakukan semena mena,, dia bakalan teriak triak.. “WOI..mahal tu,, perlu push up berantai semester tauk,, enak aja lu.. bla bla bla..” tp seru jg liat dia kalo udah ngomel, mengap mengap ga jelas kaya gitu..
    mang nya knap tu jaket diributin ? ga kasian?

  7. November 20, 2007 at 5:56 pm - link to this comment

    jaket…??
    dgn makna denotasi ato konotasi seh?

    masih ga ngerti

    nyahahaha

  8. November 20, 2007 at 8:39 pm - link to this comment

    Jaket yg mana saja ??
    Berhubung ada banyak, gw asumsikan 2 : jaket k***** dan p****.
    Terus terang aja, gw lebih nyampan pake jaket p****, soalnya jaket yg satu lagi warnanya bikin sakit mata :p

  9. November 21, 2007 at 10:10 am - link to this comment

    ah, gw sih masih lebih suka jaket csui04. simpel aja sih, IMO desainnya lebih keren… lagipula gw suka warnanya. sayang ada tulisan gedhe di punggungnya itu, agak mengganggu…

    btw, gw gak punya jaket p**** kebanggaan itu, sih. gak terlalu suka modelnya, soalnya. belum lagi warnanya gak sesuai selera… at least, selera gw.

    ~lho
    ~ternyataJaketnyaBanyakToh? :mrgreen:

  10. November 21, 2007 at 11:49 am - link to this comment

    jaket… dari jaket teksound, jaket delapan, jaket himatek, jaket bioter dan terakhir jaket nymphea… krisis identitas nih saya.. *ah ya, jas almamater juga!!* :mrgreen:

  11. November 21, 2007 at 5:18 pm - link to this comment

    @ arief

    Banyak jaket itu menimbulkan sisi buruk, Fu. Kalo mahasiswa sudah mendapat jaket Himpunan Jurusan, Unit Mahasiswa, serta LDK prodi, mereka akan terbiasa memandang rendah jas almamater sambil berpikir:

    “Jaket apa ini, kerenan jaket2 gw yang lain!”

    “Jaket apa ini, didapetnya lewat ospek cupu!!”

    dan lain sebagainya. :mrgreen:

    [/sarcasm]

  12. November 22, 2007 at 1:02 pm - link to this comment

    wah lama tak mampir apa kabar yudi san? genki?
    iyah jaket p****** emang sarat dengan makna tersirat yah,,,
    sampe sekarang saja udah kerja saya masih suka make jaket2x “mahal” yang harganya gak ada nominal itu… tapi sepakat sama sora kun

    kebanyakan jaket dengan label, bikin almamater agak malas untuk di pake
    modelnya juga bukan model yg bisa di pake sembarangan kan ?

  13. snowbell
    November 22, 2007 at 1:12 pm - link to this comment

    kalo yang dimaksud adalah jaket almamater kampus, itu menurut saya sih emang patut dibanggain. cos untuk ndapatin jaket itu g’ bisa sembarang orang. maksudnya hanya mahasiswa kampus itu saja yg berhak menggunakannya. others? now way!
    sama seperti jaket persatuan organisasi, malu aja pake jaket itu kalo kita bukan anggota nya. “Emang siapa sih lo???!!!” kalimat itu bisa nyampe ke kita kalo ngaku2.

  14. November 22, 2007 at 2:09 pm - link to this comment

    ah jaket… ya pasti ada hubungannya sama jaket kan??
    hmm..saya bangga pake jaket almamater kalo pada event yg pas. Tapi kalo lagi ke mall pake “JaMal” nah..itu baru malu
    pssttt..saya nggak pernah mau membeli jaket selain almamater karena menurut perhitungan ekonomi ini sebuah pemborosan yang tidak di perlukan hanya untuk sebuah prestise…(he he makanya di lemari saya cuma ada Jaket almamater seorang yang bak pakaian kebesaran)
    selain itu karena saya lebih suka jadi orang netral..so di JaMal gw nggak ada tempelan macem-macem (sengaja dicopot) :mrgreen:

  15. November 22, 2007 at 6:35 pm - link to this comment

    saya selama 4 tahun di kampus nggak pernah make jaket mwahahaha… πŸ˜†

  16. whitedevil
    November 23, 2007 at 12:27 pm - link to this comment

    eh,, jauh yah..

    kalo cuma buat identitas,, ngapain mesti jaket,, tas juga bisa– kaya anak playgroup,, or.. les sempoa..

  17. November 24, 2007 at 11:25 am - link to this comment

    @ whitedevil

    ngapain mesti jaket,, tas juga bisa– kaya anak playgroup,, or.. les sempoa..

    *cuma bisa ngakak* πŸ˜†

  18. November 25, 2007 at 12:49 am - link to this comment

    Hmm,, jaket almamater Unsri sama UI warnanya sama lho,, πŸ˜†
    *apa sih Ma??*

    Tapi kayanya jaket yang paling Ma suka itu waktu SMA, jaket almamater biru tua-nya Muthahhari, abis bikin kangen sih kalo ngeliat itu lagi,, πŸ˜€

    Emang segitu pentingnya ya?? 😐
    *ga ngerti*