iya, tapi nggak semua cowok itu goblok!

—untuk para wanita yang kebetulan dikaruniai penampilan yang menarik.

___

anda semua yang saya hormati,

saya baru menonton televisi tadi, dan tiba-tiba saya melihat sebuah iklan yang membuat saya gondok luar biasa. anda tentu mengerti, iklan-iklan tentang produk untuk mempercantik penampilan bangsa anda itu? tentu saja anda juga mungkin tahu tentang produk pemutih kulit, lalu parfum, lalu bling-bling-whatever di mana penampilan anda dijamin akan memikat hati banyak laki-laki yang melihat anda.

sekarang, anda tentu tahu iklan produk kecantikan dengan tema ‘penanaman sejuta pohon’ yang terkenal itu? bagus sekali. di sini, kita bisa melihat betapa ‘gak mutu’-nya seorang cowok yang tiba-tiba lebih mementingkan kegiatan menanam pohon hanya karena melihat cewek cantik yang menawarinya untuk melakukan hal tersebut. mau yang lain? ada juga iklan parfum ABG yang dengan tiba-tiba pemeran utamanya mendapatkan pernyataan cinta dari banyak cowok di sekitarnya…

…sisanya, anda mungkin lebih tahu daripada saya. lalu kenapa, tanya anda? tentu saja, anda mungkin berpikir bahwa hal tersebut adalah hal yang wajar, dan mungkin juga anda sudah memiliki pengalaman sendiri sehubungan dengan karunia berupa kecantikan yang secara kebetulan anda miliki.

lalu anda mungkin berpikir bahwa semua cowok memang se-goblok tidak pintar itu, sehingga mau saja menuruti omongan apapun yang dikatakan oleh cewek cantik yang notabene berkulit-putih-berparfum-wangi dan tampaknya cuma modal penampilan itu. tidak sepenuhnya salah sih, banyak cowok memang goblok cenderung mudah tertarik oleh penampilan seorang cewek (yang katanya) cantik, kok.

lantas kenapa pula saya capek-capek menuliskan soal ini di sini? tentu saja, karena banyak, BANYAK SEKALI iklan-iklan yang merendahkan harga diri cowok semacam itu! jujur saja, saya sendiri sebagai seorang cowok, merasa gondok luar biasa melihat iklan jelek yang tidak mendidik itu. apa, memangnya kalau anda cantik, punya penampilan menarik-dan-sejenisnya, maka anda pasti akan disukai oleh cowok-cowok, begitu? tanya kenapa, sepertinya anda benar. haha.

iya, iya, saya tahu. banyak cowok yang memang gampang tertipu oleh penampilan. tapi, nggak semua cowok itu goblok!

saya sendiri bingung. memangnya anda, sebagai seorang cewek, apa sih yang anda inginkan dilihat oleh seorang cowok dari anda? memangnya anda mau disukai oleh cowok yang cuma kepengen mau menggandeng anda karena anda kebetulan cantik? memangnya anda mau jalan dengan seorang cowok yang cuma modal niat flirting dan mengharapkan hal-hal lain yang anda-tahu-sendiri?

terserah sih, toh bukan urusan saya juga. karena anda kebetulan cantik, mungkin anda tidak akan keberatan. toh anda bisa dengan mudah mencari cowok goblok yang lain kalau sudah bosan… tapi orang-orang yang bekerja untuk biro iklan dan stasiun TV dan membuat iklan seperti itu, jelas berbuat menyebalkan dengan melemparkan secara semena-mena benda-benda tersebut ke layar TV di rumah saya.

iya, iya. memang banyak cowok-cowok yang kurang bisa mengontrol diri soal ini. ketemu cewek cantik sedikit, pengen kenalan. dirayu sedikit, bisa lepas kontrol. iyalah, cewek-cewek cantik, kemana-mana harus selalu dikawal, senang diperlakukan ala tuan putri, nggak bisa apa-apa dan harus dilindungi… nah, bukankah tipe-tipe kayak begini yang disukai cowok-cowok? :mrgreen:

…walaupun tentu saja, saya sangat berharap bahwa anda tidak termasuk golongan yang saya sebutkan barusan. tapi terserahlah, bukan urusan saya juga sih. anda yang lebih bisa memutuskan soal ini, bukan? 😉

tentu saja, saya ngoceh menulis soal ini di sini bukan karena saya ini pembenci-wanita atau sejenisnya (walaupun kadang-kadang saya sebal sendiri bahwa sebagian dari golongan anda ternyata bisa begitu bangga dengan sesuatu yang cuma kebetulan anda miliki itu), tapi anggap saja bahwa saya tiba-tiba bosan berhadapan dengan keadaan dunia yang saya lihat dan alami. dan sebagai imbasnya, saya jadi sebal sendiri, karena saya ini juga seorang cowok!

tapi, terserahlah. saya sendiri selalu berpikir bahwa anda sebagai seorang wanita tentu memiliki jauh lebih banyak hal yang lebih penting daripada hal-hal superfisial tersebut atau sejenisnya… walaupun beberapa dari anda mungkin cukup senang dilirik dan diajak kenalan oleh cowok-cowok yang hanya memandang kecantikan anda itu. ya, ya, saya rasa anda seharusnya cukup tahu mengenai apa-apa yang ada di pikiran cowok-cowok ini ketika mereka mulai mendekati anda.

entahlah, mungkin memang banyak cowok yang goblok gampang terperdaya di dunia ini, dan tampaknya hal inilah yang (sialnya) dipotret oleh berbagai stasiun TV dan biro iklan.

…iya, tapi nggak semua cowok itu goblok! :mrgreen:

32 Comments