a playlist on sunday afternoon

hari minggu siang, enaknya memang nggak ngapa-ngapain. menggeletak di kamar dan tidak memikirkan apa-apa adalah alternatif yang menyenangkan… yah, setidaknya buat saya.

Yahoo! Messenger… disconnected. Google Talk… disconnected. Mozilla Firefox… oh, jangan. masih perlu buat post entry ini. tweaking speaker dan setting soundcard sedikit, load playlist… maka saat-saat tidak produktif pun dimulai.

hari minggu siang, enaknya memang hard/soft/progressive rock. Queen, RHCP, Scorpions, Bon Jovi… berikut adalah beberapa di antaranya.

…apa, laporan Tugas Akhir? ah, itu kan bisa menunggu! :mrgreen:

  1. Bee Gees – To Love Somebody
  2. salah satu band lawas yang juga jadi favoritnya ibu saya. lagu ini pernah di-remake dan dibawakan ulang oleh Michael Bolton pada awal 1990an, tapi toh menurut saya kedua versi ini sama-sama enak didengar.

    baby, you don’t know what is life
    baby, you don’t know what is life
    to love somebody, to love somebody
    the way I love you…

    rada gombal. tapi terserahlah, bukan cuma lirik yang penting dari sebuah lagu, kan? :mrgreen:

  3. Red Hot Chili Peppers – Scar Tissue
  4. lagu ini sering terdengar terutama pada masa-masa SMP saya yang bahagia pada sekitar 1999. oke, dengan berat hati saya mengakui bahwa ternyata sudah hampir sepuluh tahun berlalu, dan dengan demikian saya sudah cukup tua. 😛

    tampil cukup catchy, lagu ini diperkuat terutama dengan kombinasi permainan gitarnya John Frusciante dan vokalnya Anthony Kiedis.

  5. Bon Jovi – You Give Love A Bad Name
  6. salah satu band favorit saya sepanjang masa. salah satu nomor klasik dari band yang masih eksis sampai sekarang, dengan gaya khas pada masa-masa awal ketenaran mereka sebagai superstar.

    shot through the heart, and you’re to blame
    you give love a bad name!

    gayanya agak berbeda dengan karya-karya mereka yang lebih baru pasca 2000… tapi apapun, ini salah satu lagu pertama yang mengantarkan mereka dikenal di seluruh dunia.

  7. Guns N’ Roses – Sweet Child O’ Mine
  8. beberapa orang mungkin mengetahui lagu ini dari versi cover yang dibawakan oleh Sheryl Crow, tapi saya pribadi lebih menyukai versi aslinya yang dibawakan oleh Guns N’ Roses.

    versi cover-nya juga cukup enak sih, tapi memang sentuhannya agak beda. lha, masanya sendiri memang sudah beda, kok. versi aslinya dirilis pada akhir 1980an, sementara cover oleh Sheryl Crow baru pada 1999.

  9. Scorpions – Wind of Change
  10. salah satu nomor yang nostalgic dari Scorpions. dirilis pada 1990 di tengah suasana Perang Dingin dan rencana reunifikasi Jerman, lagu ini konon ditulis untuk merepresentasikan pandangan politik dari Klaus Meine yang jadi vokalisnya.

    take me, to the magic of the moment
    on a glory night
    where the children of tomorrow dream away
    in the wind of change…

    nggak perlu banyak kata, lagu ini simply classic. sudah hampir 20 tahun sejak pertama kali dirilis, dan tampaknya lagu ini masih belum kehilangan kekuatannya. oh well… good song is good song nevertheless.

  11. Queen – Bohemian Rhapsody
  12. salah satu nomor legendaris dari Queen. tampil dengan struktur yang ‘absurd’ untuk sebuah lagu yang dirilis oleh sebuah band rock, lagu ini jadi contoh kreativitas yang ‘ajaib’ dan sukses diterima pasar.

    lagu ini dirilis pada 1975, jadi silakan dihitung sendiri berapa umurnya. konon dianggap sebagai salah satu lagu terpopuler sepanjang masa, klaim seperti ini kayaknya bukan nggak berdasar sih.

  13. Air Supply – Goodbye
  14. lagu yang cukup dekat ke arah balada dari sebuah kelompok yang bergenre soft rock. dan sepertinya, lagu ini cukup terkenal di antara para pendengar di Indonesia… anyone says it’s timeless? :mrgreen:

    you would never ask me why
    my heart is so disguised,
    I just can’t live a lie anymore…

    I would rather hurt myself
    than to ever make you cry,
    there’s nothing left to say, but goodbye…

    dirilis pada 1993, dan waktu itu saya masih SD. tampaknya bisa dibilang saya tumbuh bersama lagu ini (haha), dan lagu ini jadi salah satu lagu di genre ini yang masih sering saya dengarkan sampai sekarang.

  15. Kansas – Dust In The Wind
  16. lagu dari Kansas dengan kesan yang mendalam, dan salah satu nomor klasik dari band dengan genre progressive rock ini. kombinasi petikan gitar yang khas dan gesekan biola dari Robby Steinhardt menjadi nilai tambah dari lagu ini di telinga saya.

    same old song,
    just a drop of water in an endless sea
    all we do,
    crumbles to the ground though we refuse to see

    dust in the wind,
    all we are is dust in the wind…

    termasuk dalam salah satu komposisi rock dari era 1970an yang bisa dikatakan cukup memorable… nggak aneh juga sih, lagu ini sendiri bisa dibilang sudah jadi klasik dari band ini.

dan tahu-tahu, sekarang sudah minggu sore. duh.

tapi sudahlah, segala sesuatu juga akan harus berakhir, kan? tentu saja, besok waktunya untuk kembali kerja (haha), dan hari baru (seharusnya) adalah semangat baru.

ayo. semangat. masih ada kerjaan lain…

…tapi rasanya kok males begini ya? :mrgreen:

6 Comments

  1. stash
    May 11, 2008 at 6:41 pm - link to this comment

    got new spirit from old song,huh?heheh

  2. May 11, 2008 at 8:05 pm - link to this comment

    Aaannggg…. Baru kemaren karaokean, Bohemian Rhapsody 2 kali saya nyanyikan…

    *nggak bersemangat*

  3. jensen99
    May 12, 2008 at 3:02 pm - link to this comment

    Hmm, lagu2 tahun satu yang melegenda. Terutama lagu Queen itu. Jangan lupa yud, bohemian rhapsody s4 dirilis ulang tahun 91/92 lo. Itu lumayan mempopulerkan kembali track dahsyat itu… 🙂

    Ah, sudah senin sore sekarang. Dah dapet semangat baru, yud? 😛

  4. May 12, 2008 at 6:36 pm - link to this comment

    Scorpions – Wind of Change

    Hohoho, can’t agree more. 😀

    BTW, Californication nggak masuk?

    space may be the final frontier
    but it’s made on Hollywood basement…

    😆

  5. May 14, 2008 at 12:03 am - link to this comment

    Saya penggemar Gun N’ Roses 🙂

  6. June 29, 2010 at 12:52 pm - link to this comment

    Californication is great too and involves lots of sexy stuff in this tv series.:-;

One Trackback

  1. […] ke blog mbak ini, mas ini dan mas itu, juga dik ini, coba deh diliat apa […]