cara yang baik untuk mengawali hari

saya adalah orang yang berkeyakinan bahwa setiap hari adalah hari yang baik, dan harus diawali dengan baik pula. sedikit filosofis, haha. dan kali ini, saya akan sedikit berbagi cara yang baik dalam mengawali hari.

pertama, anda harus bangun jam 07:30, dan anda sebaiknya memiliki janji pertemuan pada pukul 10:00. tentu saja, tidak ada masalah kecuali bahwa perjalanan anda ke tempat pertemuan memakan waktu 1:40 sampai 1:55 (baca: jam:menit). oh, dan anda sebaiknya baru tidur pada pukul 04:00, dan anda masih harus mandi dan sarapan. hidup adalah perjuangan tanpa henti, bukan?

kedua, anda tentu masih mengantuk. sebagai penangkalnya, anda perlu sarapan yang enak. masak sendiri, karena tidak ada makanan… atau silakan bongkar-bongkar kulkas kalau ada makanan yang bisa dipanaskan. yeeeaaah. jangan lupa kopi hitam nyaris-tanpa-gula untuk menghilangkan rasa kantuk yang mungkin masih tersisa di kepala anda yang kemungkinan masih sedikit pusing.

…masih kurang? anda sebaiknya secara tidak sengaja menyiramkan air panas dari termos yang isinya baru mendidih kira-kira setengah jam sebelumnya ke tangan kanan anda. rasa sakitnya seharusnya cukup untuk membuat anda tetap terjaga dan waspada sampai dua jam setelahnya… tidak percaya? silakan dicoba sendiri.

tentu saja, kopi dan kue adalah sarapan yang tepat untuk pagi hari, dengan kepala yang masih berdenyut-denyut karena banyak hal lain yang masih perlu dipikirkan dan juga sebagai akibat dari tidur yang tidak lelap. jangan lupa juga bahwa anda masih harus mandi dan beres-beres barang bawaan anda dalam waktu 15 menit yang tersisa. jangan tanya bagaimana, pokoknya anda harus bisa. akhirnya, anda sebaiknya berangkat pada jam 08:05.

wah. seharusnya waktu anda masih cukup untuk janji pada jam 10:00. jangan lupa perjalanan 1:40 sampai 1:50 anda. dari sini, anda sebaiknya tidak membawa kendaraan dan memilih jalan yang merakyat dengan menggunakan angkutan umum dan bus kota. pada saat ini waktu anda sebaiknya masih cukup, jadi jangan terlalu kuatir.

sampai di terminal, anda sebaiknya menaiki bus kota yang tampaknya belum mau berangkat juga selewat jam 09:00. anda sebaiknya menunggu sampai beberapa(?) menit lagi sampai bus mulai berjalan, sementara perasaan ‘tidak biasa’ di tangan kanan anda seharusnya cukup membuat anda terjaga di antara serangan kantuk yang menggerilya. rasa sakit adalah stimulan yang efektif, kalau anda mau tahu.

setelah itu? anda sebaiknya turun dari bus di tempat pemberhentian, dan jalan kaki dengan sekuat tenaga untuk sampai ke tempat tujuan anda. anda juga sebaiknya menyelingi hal tersebut dengan sprint ringan, ketahuilah bahwa olahraga pagi itu baik adanya — selain karena anda sebaiknya sudah mulai kehabisan waktu pada saat-saat tersebut. mungkin juga anda akan sedikit capek dan tiba-tiba harus menghadapi serangan balik yang cukup mengganggu dari kantuk yang dari tadi ditahan-tahan dan sakit kepala yang dari tadi dicuek-cuekin, tapi tidak masalah.

dan tidak apa-apa, karena pada akhirnya, sebaiknya anda sampai di tempat tujuan dengan relatif tepat waktu dan segala sesuatunya berlangsung lancar. tidak ada masalah, dan anda sudah melewati awal hari dengan cara yang baik. entah apa yang akan terjadi pada sisa hari tersebut setelahnya, tapi semangat! anda tidak mungkin mau kalah setelah awal hari yang menyenangkan, bukan?

carpe diem. raihlah hari ini. dan anda mungkin akan belajar bahwa memandang hidup dengan optimisme tinggi kadang-kadang bisa jadi hal yang agak susah dilakukan. anda mungkin tidak akan terlalu peduli soal ini, tapi hal ini terserah anda saja sih.

salam hangat dari suatu hari yang cerah. dan jangan lupa; tetap semangat~!

10 Comments