cara yang baik untuk mengawali hari

saya adalah orang yang berkeyakinan bahwa setiap hari adalah hari yang baik, dan harus diawali dengan baik pula. sedikit filosofis, haha. dan kali ini, saya akan sedikit berbagi cara yang baik dalam mengawali hari.

pertama, anda harus bangun jam 07:30, dan anda sebaiknya memiliki janji pertemuan pada pukul 10:00. tentu saja, tidak ada masalah kecuali bahwa perjalanan anda ke tempat pertemuan memakan waktu 1:40 sampai 1:55 (baca: jam:menit). oh, dan anda sebaiknya baru tidur pada pukul 04:00, dan anda masih harus mandi dan sarapan. hidup adalah perjuangan tanpa henti, bukan?

kedua, anda tentu masih mengantuk. sebagai penangkalnya, anda perlu sarapan yang enak. masak sendiri, karena tidak ada makanan… atau silakan bongkar-bongkar kulkas kalau ada makanan yang bisa dipanaskan. yeeeaaah. jangan lupa kopi hitam nyaris-tanpa-gula untuk menghilangkan rasa kantuk yang mungkin masih tersisa di kepala anda yang kemungkinan masih sedikit pusing.

…masih kurang? anda sebaiknya secara tidak sengaja menyiramkan air panas dari termos yang isinya baru mendidih kira-kira setengah jam sebelumnya ke tangan kanan anda. rasa sakitnya seharusnya cukup untuk membuat anda tetap terjaga dan waspada sampai dua jam setelahnya… tidak percaya? silakan dicoba sendiri.

tentu saja, kopi dan kue adalah sarapan yang tepat untuk pagi hari, dengan kepala yang masih berdenyut-denyut karena banyak hal lain yang masih perlu dipikirkan dan juga sebagai akibat dari tidur yang tidak lelap. jangan lupa juga bahwa anda masih harus mandi dan beres-beres barang bawaan anda dalam waktu 15 menit yang tersisa. jangan tanya bagaimana, pokoknya anda harus bisa. akhirnya, anda sebaiknya berangkat pada jam 08:05.

wah. seharusnya waktu anda masih cukup untuk janji pada jam 10:00. jangan lupa perjalanan 1:40 sampai 1:50 anda. dari sini, anda sebaiknya tidak membawa kendaraan dan memilih jalan yang merakyat dengan menggunakan angkutan umum dan bus kota. pada saat ini waktu anda sebaiknya masih cukup, jadi jangan terlalu kuatir.

sampai di terminal, anda sebaiknya menaiki bus kota yang tampaknya belum mau berangkat juga selewat jam 09:00. anda sebaiknya menunggu sampai beberapa(?) menit lagi sampai bus mulai berjalan, sementara perasaan ‘tidak biasa’ di tangan kanan anda seharusnya cukup membuat anda terjaga di antara serangan kantuk yang menggerilya. rasa sakit adalah stimulan yang efektif, kalau anda mau tahu.

setelah itu? anda sebaiknya turun dari bus di tempat pemberhentian, dan jalan kaki dengan sekuat tenaga untuk sampai ke tempat tujuan anda. anda juga sebaiknya menyelingi hal tersebut dengan sprint ringan, ketahuilah bahwa olahraga pagi itu baik adanya — selain karena anda sebaiknya sudah mulai kehabisan waktu pada saat-saat tersebut. mungkin juga anda akan sedikit capek dan tiba-tiba harus menghadapi serangan balik yang cukup mengganggu dari kantuk yang dari tadi ditahan-tahan dan sakit kepala yang dari tadi dicuek-cuekin, tapi tidak masalah.

dan tidak apa-apa, karena pada akhirnya, sebaiknya anda sampai di tempat tujuan dengan relatif tepat waktu dan segala sesuatunya berlangsung lancar. tidak ada masalah, dan anda sudah melewati awal hari dengan cara yang baik. entah apa yang akan terjadi pada sisa hari tersebut setelahnya, tapi semangat! anda tidak mungkin mau kalah setelah awal hari yang menyenangkan, bukan?

carpe diem. raihlah hari ini. dan anda mungkin akan belajar bahwa memandang hidup dengan optimisme tinggi kadang-kadang bisa jadi hal yang agak susah dilakukan. anda mungkin tidak akan terlalu peduli soal ini, tapi hal ini terserah anda saja sih.

salam hangat dari suatu hari yang cerah. dan jangan lupa; tetap semangat~!

10 thoughts on “cara yang baik untuk mengawali hari”

  1. hmm…..
    ini keseharian yud1?

    yud1:

    keseharian tanggal 17 Mei 2008. mari menjalani hidup dengan semangat. yeeeaaah.

    ~this post IS about sarcasm anyway :mrgreen:

  2. cara yang baik untuk mengawali hari

    Itu sih gampang… :mrgreen:

    Pertama: pastikan bahwa hari itu hari libur.

    Kedua: Anda harus bangun sebelum pukul enam pagi. Paling telat, pukul setengah tujuh Anda harus sudah bangun.

    Ketiga: pergi keluar rumah, dan perhatikan langit biru yang tak pernah Anda perhatikan di hari kerja. Sekalian cari sarapan kalau belum — lebih baik lagi jika Anda berjalan santai sambil menikmati sinar matahari™ yang cerah™.

    Sempatkan nongkrong di taman setempat kalau ada; tapi ini opsional sih.

    Keempat: setelah selesai, kembali ke rumah. Buat segelas kopi panas — terserah mau yang latte ataupun yang black. Pasang musik rada keras. Jika subwoofer Anda bagus, maka Tuhan memberkati Anda. πŸ˜€

    Sesudah empat langkah itu dilakukan, maka Anda telah memulai hari Anda dengan baik. Selanjutnya mau apa, itu terserah Anda — meskipun begitu, saya pribadi memutuskan untuk menulis komentar di post ini demi melengkapi ritual tersebut. πŸ™‚

     

    *di latar belakang: terdengar suara musik cadas dari Godspeed dan Black Mages* xD

    *hidup yang indah* ^^V

  3. cara yang baik untuk mengawali hari?
    itu sih… malah cara yang baik untuk mengawali hari yang buruk.

    Tidur jam 4, ga ada makanan buat sarapan dan tangan kena air panas untuk buat kopi pahit… menyedihkan,,
    Bangun jam setengah dlapan, jam berapa mau nyampe ke sekolah? (mau dihukum apa?)
    enak bolos aja sekalian… (tapi masih lebih baik bertingkah laku biasa)

    tapi yang kubilang ini cuman berlaku untuk anak sekolahan,, πŸ˜‰

    entah deh, kalo udah kuliah or kerja..

    yud1:

    well. this post IS meant as sarcasm anyway. :mrgreen:

  4. cara yang baik untuk mengawali hari? bangun jam sepuluh, ngecek inet bentar, mandi, rapi-rapi kamar, sarapan, nonton tv sembari nunggu waktu yang tepat untuk berangkat ke suatu acara…

    *jadwal hari ini*

    *nikmatnya hari libur itu~*

  5. @otakushoujo
    sekali2 blh juga pelajar bgn jam stgh 8,jalanin ritual yud1 baru keskul,liat reaksi guru.heheh

  6. *murmured*

    You’re faking a smile with the coffee to go
    You tell me your life’s been way off line

    Cause you had a bad day
    You had a bad day
    Had a bad day
    Had a bad day
    Had a bad day

    *go by Daniel Powter’s song as backsound*

    Q.E.D :mrgreen:

  7. @ yud1
    Oo… I see, siapa yang disindir, nih? Ini terjadi sama yud1 kemaren?

    @ stash
    Jangan ngarepin reaksi guru… Gerbang juga udah ditutup :mrgreen:

Comments are closed.