jangan salahkan…

jangan salahkan kalau kau sampai jatuh cinta kepadaku.

ini serius. bukan berarti aku ini pembenci-wanita atau sejenisnya, tapi jangan salahkan kalau kau sampai jatuh cinta padaku.

…lagipula, apa sih alasannya?

aku ini tidak setampan Christian Sugiono (sumpah, aku tidak mengerti kenapa sebagian dari bangsa kalian bisa tergila-gila pada orang ini) atau secerdas Nelson Tansu (oh, beliau adalah salah satu anak muda Indonesia yang luar biasa di bidangnya, kalau kau tidak kenal dia), dan aku juga tidak tertarik soal hubungan apalah-itu yang melibatkan komitmen yang gampang dilanggar dengan senang-hati dan senang-pikiran.

aku juga tidak kaya-raya seperti para model dan bintang sinetron dalam layar kaca yang sepertinya bisa punya banyak uang tanpa banyak kerja, dan tahu-tahu merayu cewek-cewek dengan BMW keluaran-baru. kau tahu, merayu cewek itu masalah gampang kalau seorang cowok punya mobil-bagus dan tampang-bagus.

aku ini tidak romantis. sumpah. siapa yang mau merelakan sekian puluh (atau ratus?) ribu rupiah untuk buket bunga segar yang sepertinya bisa tahan tetap wangi sepanjang tahun? dan aku juga tidak biasa merayu dengan kata-kata gombal yang mungkin membuat cewek-cewek terbang ke langit ketujuh lalu melayang di atas awan. lupakan saja deh.

oh, aku juga bukan cowok bertipe ‘supir yang setia’. aku tidak suka disuruh-suruh mengemudi, apalagi kalau hujan! kalau kau mau tahu, mengemudi di waktu hujan itu menyebalkan. lagipula, mana mungkin kau mengharapkan cowok yang jalan kaki dan naik bus ke mana-mana ini mengantarmu dengan mobil ke berbagai tempat? pasti ada kesalahan di sini.

lagipula, aku ini bukan tipe cowok pemerhati-penampilan. percaya deh, kau hanya akan menemukan penampilan yang biasa saja dari seorang cowok yang juga biasa saja ini. rambut yang kayaknya kurang-disisir, celana kargo yang sudah sobek-sobek dan sepatu kets yang entah berapa tahun umurnya jelas tidak cocok. lagipula, six-pack itu apaan sih?

coba, lalu apa yang akan kau lakukan seandainya kau memang jatuh cinta kepadaku?

pertama, kau mungkin akan sedikit-menyesal. apalagi kalau kau adalah tipe-tipe cewek yang haus perhatian dan kasih sayang sepanjang-hari sepanjang-minggu sepanjang-tahun. kau mungkin akan kecewa kalau mengharapkan akan ditelepon di tengah malam untuk sebuah puisi yang menggugah-hati, atau sebuket bunga penuh cinta yang disampaikan sebulan sekali.

lalu kau akan memikirkan bahwa ternyata masih banyak cowok-cowok lain yang lebih-tampan dan lebih-manis di luar sana, dibandingkan cowok ‘salah pilih’ yang satu ini. tidak apa-apa, ketahuilah bahwa hal tersebut normal adanya. cewek selalu butuh perhatian, kan?

setelah itu, siapa yang peduli? hidup ini bebas, lho. kau bisa memilih untuk pergi dengan cowok mana-saja yang kau mau. atau bisa juga kau jalan dengan cowok pertama yang menyatakan perasaannya kepadamu. terserah kau saja, sih. hidupmu itu milikmu, lho.

nah. tidak terlalu bagus, bukan? itu kemungkinan yang ada seandainya kau memang jatuh cinta kepada cowok yang biasa-biasa saja ini.

akhirnya, ini serius. jangan salahkan kalau kau sampai jatuh cinta kepadaku. kau sudah diperingatkan.

___

no hard feeling buat cewek-cewek, yah. =)

22 thoughts on “jangan salahkan…”

  1. akhirnya, ini serius. jangan salahkan kalau kau sampai jatuh cinta kepadaku. kau sudah diperingatkan.

    JIJIK!!!!

    *ikut-ikutan muntah bareng Kunderemp* ๐Ÿ™‚

    Nelson Tansu? Yang jelas, dia itu jauh lebih cerdas, lebih ganteng, dan lebih jago daripada yud1…. lebih mapan lagi. ๐Ÿ˜›

  2. eeeeeeeeeeeeh…….?????

    abis baca semua post_an nya yudi tiap hari berulang2, ditambah yg satu ini,

    kayaknya gw jatuh hati beneran neh… v(o^.^o)v

    ckakakakaka

  3. @ tanuki racoon

    Sebaiknya jangan. yud1 itu cuma keliatan bagusnya di internet doang…

    …dan di luar rumah….

    …dan di kampus….

    *halah*

    Dia itu cowok nggak penting yang suka TePe. ๐Ÿ™‚

    Eh, ada yud1 nggak yah? Peace ah. v_(^_^)

  4. hm3x, YUDI, KAMU JADIAN YAH?
    ceritanya detail banget? ama siapa? Hime? Hime siapa?

    Oi, Do, sodara sendiri jangan dijelek2kin gitu dong.
    Setidaknya dia rajin nulis blog, ntar kan siapa tau pas ditelusurin ama calon mertua, bisa disimpulkan kalo Yudi itu aktif di BEM, trus juga cukup kntemplatif dan intelek…

    *i cant believe i just said that, punten, cari ember dulu…*

    Wassalamu ‘alaikum

  5. wah, baru ditinggal sebentar sudah di-comment banyak begini…

    :: Hai

    ini godong bukan? ganti nama, nih? =P

    bukan konsisten atau apa, kok. saat ini memang lagi nggak tertarik aja. pada saatnya nanti, mungkin… =)

    :: Kunderemp

    pakai ember… jangan lupa dibersihin lagi, yah. soal dugaan dari Kunderemp masih classified sejauh ini. silakan mencari informasi lebih lanjut =)

    :: sora-kun

    dateng juga nih sora-kun. kok telat? heh, dilarang merusak image orang! =P

    :: RisaWamuRa

    halo Risa… ternyata masih sering main-main ke sini, yah =)

    :: Sundel Bolong

    nggak. baca dong sampai habis, gimana seh =P. haha. pengaruh tulisannya sora-kun, yah?

    mungkin nanti, yah. kalau gw sudah menemukan seorang hime-sama… =) sekarang sih belum.

    :: tanuki_racoon

    salam kenal, dan terima kasih sebelumnya… eh, anda ini cewek, kan? jangan lupa, anda sudah diperingatkan lho =)

    …btw, kamu sering main ke sini?

  6. @ Sundel Bolong

    Setidaknya dia rajin nulis blog, ntar kan siapa tau pas ditelusurin ama calon mertua, bisa disimpulkan kalo Yudi itu aktif di BEM, trus juga cukup kntemplatif dan intelekโ€ฆ

    Dia kan sengaja, supaya kesannya baik sama calon mertua intelnet… ๐Ÿ˜›

    *i cant believe i just said that, punten, cari ember duluโ€ฆ*

    Udah tiga orang aja yg muntah… ๐Ÿ˜€

    ::::

    @ yud1

    :: tanuki_racoon

    salam kenal, dan terima kasih sebelumnya. ehโ€ฆ anda ini cewek, kan? jangan lupa, anda sudah diperingatkan lho =)

    โ€ฆbtw, kamu sering main ke sini? =P

    *hilang keseimbangan*

    *udah nggak bisa muntah lagi*

    -gedebuk-

    Langsung keluar kan tuh… ๐Ÿ™‚

  7. hee~~

    kyahahahahaha

    neh blog (baca: comments d blog) kok jadi kaya forum gni..?!
    lucu bgt nyahahaha

    hi yudi
    iya neh msh sering maen ksini
    gpp kan? ^_^

  8. :: della

    eh… sebenarnya bukan seperti itu, sih. silakan baca dengan lebih lengkap berikut comment-commentnya =)

    btw, kayaknya lagi ada masalah di jaringan sini, nih. kok gw gak bisa comment di tempatnya della, yah? semoga cepet bener lagi, deh.

  9. biasanya kalo orang mo bilang “aku kok gak punya fans yah,knapa c gak ada yang suka ma aku?”
    dia nulis sebaliknya(nyuruh orang biar gak suka ma dia)hehehehhe
    ini semacam teknik ‘seorang yang dianugrahi kemampuan ngomong’ buat mempengaruhi orang lain

    ato emang lagi kegeeran ngrasa ada yang suka ma kamu yah?

    hehe maaf kalo ada salah2 kata yah…
    bcanda aja kok…

    -dtx yang mencoba melihat limas dari atas,bukan dari samping-
    ^^V

  10. :: dtx

    lho, ini dita, kan? CS-UGM 2005?

    …kok namanya ganti? =)

    memang sih, itu juga salah satu teknik dalam komunikasi. meskipun demikian, sebenarnya sih gw bukan ke-GR-an (sumpah!). cerita sebenarnya… yah, jangan diceritakan di sini, deh.

    btw, senang juga ternyata ada pembaca setia yang datang ke tempat ini =)

  11. hehehe iya itu aku anak cs ugm 05,aku lupa dulu nulis namaku apa,biasanya c dita cuman buat yg formal,jadi keterusan pake dtx deh..
    hehehehehehe

    brarti emang bener tulisan ini ada kisahnya yah,,,
    kok gak dicritain aja?daripada bikin orang pada buruk sangka gitu loh(ato ini termasuk teknik komunikasi/ngeblog buat memancing pembaca?)
    kalo gak kegeeran brarti emang lagi ditaksir seseorang?
    *kedipkedip*
    hehehehehe

    -dtx yg lagi sedih coz tau brita kalo cs ugm batal ikut FakultasTeknologiInformasiDanMultimedia-

  12. waks, kok sampai dihalaman ini ya??? (dengan bego’nya)
    hmm…setelah dibaca berkali-kali…
    saya mengambil kesimpulan kalau:
    yud1 itu tidak setampan Christian Sugiono, tidak sepintar Nelson Tansu, dan banyak lagi tidak se- se- lainnya
    he :mrgreen:
    tulisan mu bagus juga loh..
    coba deh merayu cewek pake’ ini tapi ga’ tanggung akibatnya loh..

  13. :: lily

    yah, saya ini cowok yang low profile sih… gimana dong? saya sih nggak suka merayu atau ngegombal, tapi kalau ada mbak yang suka sama saya, saya bisa bilang apa? :mrgreen:

    hmm. lagi jalan-jalan di tempat ini? dipersilakan… ๐Ÿ™‚

  14. yud1, tergantung mas.
    kalo kamu ga suka ya bilang ga suka
    kalo kamu suka ..la itu baru jadi masalah kan?!
    he he ditembak cewek nih ceritanya?
    cieee…pasti cewek tu dah salah pilih…(eh, eh ini yud1 sendiri kan yang bilang begitu)
    *escape*

Leave a Reply