image upload — a servant who fought

menjelang akhir liburan kali ini, saya menyempatkan diri untuk membuat wallpaper lagi. yah, berhubung sudah agak lama juga sejak terakhir kali section Gallery di-update, jadilah akhirnya section tersebut ketambahan anggota baru.

menggunakan Adobe Photoshop CS2, kali ini wallpaper ini menampilkan Servant Archer dari serial Fate/Stay Night. kenapa Archer? yah, selain karena saya tidak pernah benar-benar menyukai Servant Saber 😛 sebenarnya sih sebagian juga karena karakter ini adalah karakter favorit saya di serial tersebut… setelah Tohsaka Rin tentunya. :mrgreen:

A Servant Who Fought

posted in:
image upload – a servant who fought

download:
1280×800 – 8:5

OK, cukup omong-omongan pengantarnya.wallpaper kali ini ditampilkan untuk preset widescreen, alias 8:5. sebenarnya pertimbangannya lebih ke arah komposisi gambar, sih. setelah coba-coba di awal, ternyata preset 4:3 tidak terlalu cocok dengan ide yang ada — komposisinya jadi agak kurang pas, begitulah kira-kira.

latar belakang dan latar depan yang jadi material wallpaper ini sama-sama diambil dari screenshot. bedanya, untuk latar depannya diambil dari screenshot serial anime-nya, sementara latar belakangnya dari versi game-nya. berhubung saya lagi agak malas, cropping-nya cukup pakai magic wand dan feather saja. modifikasi sedikit, dan -bagusnya- hasilnya ternyata nggak jelek-jelek amat.

modifikasi yang dilakukan meliputi blending dan penggunaan filter pada material yang digunakan. digunakan juga cloud untuk ‘menyambungkan’ latar belakang ke depan, dengan blending yang juga sedikit diutak-atik.

terakhir, ditambahkan lighting untuk fokus pencahayaan, dan filter untuk finishing touch-nya. hasilnya adalah wallpaper dengan gaya yang tidak terlalu ‘bersih’, tapi entahlah. silakan anda sendiri yang menilai. 🙂

7 thoughts on “image upload — a servant who fought”

  1. karakter tohsaka jg slh stu karakter kesukaan saya..
    punya personality berharga diri tinggi yang kuat..
    btw, untuk urusan servant, saya lebih suka saber sih tapinya..
    ato sbnrnya saya cuma suka karakter cewek yang powerful ya?entah lah..
    :mrgreen:

    Reply
  2. :: grace

    karakter tohsaka jg slh stu karakter kesukaan saya..
    punya personality berharga diri tinggi yang kuat..

    sangat. sependapat. :mrgreen:

    ga bs html ya?
    ckckckck….

    [b] [i] [u] [s] sih bisa. silakan dicoba sendiri deh :mrgreen:

    kalau mau pakai XHTML juga gak masalah kok, silakan dicoba.

    ~nggak salah tag tuh? :mrgreen:

    Reply

Leave a Reply