living a life

“that was right. if i wish for it… then fate will always be on my side.”

Tendou Souji

entah kenapa, saat ini gw sedang merasakan sesuatu yang ‘tidak biasa’ pada diri gw. nggak kok, gw bukannya lagi punya masaiah atau apa. truth is, gw merasa menikmati apa yang sedang gw jalani saat ini. tapi mungkin, gw rasa ada hal-hal yang.. apa ya? feels like bugging me somehow. nggak terlalu penting, sih. hanya saja, hal-hal seperti ini sifatnya lebih seperti ‘sesuatu yang biasanya tidak gw pikirkan, tapi karena nggak ada hal lain yang dipikirkan saat ini, maka gw jadi memikirkannya’. yah, gitu deh.

btw, hal yang ada di sini adalah pemikiran gw, dan sifatnya cenderung personal. silakan meninggalkan halaman ini kalau nggak berminat =)

gw senang dan mensyukuri apa yang sedang gw jalani sekarang. itu benar. banyak sekali hal-hal yang menyenangkan di dunia ini, kalau kita memang mengatakan demikian. bukan berarti tidak ada hal-hal yang tidak menyenangkan di dunia ini, hanya saja kadang hal-hal yang ‘menyenangkan’ itu harus ‘dibuat sendiri’ bukannya ‘ditunggu’.

tentu saja, ada hal-hal yang ‘tidak menyenangkan’ yang pernah gw alami. ada juga hal-hal yang mungkin ‘tidak enak’. semua orang punya masalah. dan gw juga seorang manusia. tapi gw rasa, kalau gw bisa menyelesaikan masalah yang ada, (dan gw selalu berharap demikian) hal-hal yang menurut gw ‘emotionally unnecessary‘ tidak perlu terjadi. maksud gw, perasaan ‘sakit, sedih, atau tidak enak’ apalah yang gw rasakan. termasuk, mungkin apa yang orang lain rasakan sebagai akibat dari apa yang gw rasakan.

untuk yang itu sih saat ini gw nggak merasa punya masalah.

tapi ada juga hal-hal lain yang mungkin ‘sakit, sedih, dan tidak enak’ yang gw alami, tapi bukan salah siapa-siapa. misalnya, hal-hal yang memang… apa ya? that’s just the way it has to happen. kadang kenyataan menyakitkan. itu benar. kadang malah gw berharap itu semua cuma mimpi aneh dan gw akan segera terbangun. tapi tidak bisa, kan? dan hal ini biasanya berkaitan dengan sesuatu yang namanya ‘berperang dengan diri sendiri’. yah, misalnya pertentangan mengenai apa yang ingin gw lakukan dan apa yang ‘ingin’ gw lakukan. dan biasanya, hal ini hanya bisa diakhiri dengan ‘memaafkan diri sendiri’. kadang-kadang ini susah.

untuk yang barusan itu, gw nggak ngomongin siapa-siapa. jangan ada yang ke-GR-an, yah.

dan kadang, setelah manusia mencoba mengatasi hal-hal tersebut, masih saja ada hambatan lain. hal ini berkaitan dengan penerimaan orang lain terhadap apa yang dimaksudkan. ini merupakan hal yang agak rumit. manusia cenderung mudah berprasangka, namun tidak dengan mudah memastikan kebenaran. manusia cenderung mudah membenci dan memusuhi, namun tidak dengan mudah ‘menerima dan memaafkan’. dan yang paling sulit, maksud baik seringkali tidak tersampaikan dengan baik. kesalahpahaman. penolakan untuk mengerti. dan sebagainya. hal-hal yang membuat manusia saling membenci dan memusuhi. untuk hal-hal seperti ini, gw cuma bisa berharap bahwa tidak ada tindakan gw yang disalahpahami, atau ada orang lain yang ke-GR-an dan merasa apalah-itu karena sesuatu yang tidak gw maksudkan.

untuk yang terakhir ini, gw tidak sedang membicarakan pengalaman pribadi, apalagi kejadian yang sedang gw alami sekarang (i don’t have any problem with anyone, and i’m grateful for that). ini hanyalah hasil pemikiran dari apa yang gw rasa gw lihat dari pengalaman gw yang terbatas dalam usaha untuk mencoba memahami orang lain. salah? mungkin saja. gw bukanlah anak psikologi, apalagi seseorang yang punya kemampuan spiritual untuk membaca pikiran orang lain =).

kadang hidup ini bisa terasa keras. kadang hidup ini bisa terasa menyenangkan. kadang maksud baik tidak selalu tersampaikan dengan baik. tapi gw ingin, gw bisa menjalani hidup gw seperti apa yang gw inginkan. dan gw berharap, gw tidak akan menemukan orang-orang yang mungkin sirik-atau-apalah yang mencoba ngomong hal-hal nggak penting yang mungkin tidak layak didengarkan.

(jangan ke-GR-an, yah. gw nggak lagi ngomongin siapa-siapa, kok. kalau anda merasa, mungkin perlu introspeksi diri =) )

tapi gw rasa, gw bisa mengatakan bahwa saat ini gw bersyukur dan menikmati apa-apa yang gw jalani sekarang. and if i should wish upon something, i wish that i can always say it honestly. that’s for sure.

Leave a Reply