bagian tahun ini

pembaca yang terhormat,

sejujurnya, saya tidak mengalami ‘lonjakan kebahagiaan’ yang tinggi-tinggi amat dengan adanya hari ini. sumpah, menurut saya hari ini adalah hari yang biasa-biasa saja. tidak ada acara make a wish, atau deg-degan menunggu pergantian jam, atau harap-harap cemas menunggu sms-sms yang mungkin akan datang ke ponsel saya.

(…halaaah, itu kan kerjaannya cewek abg! :mrgreen: )

tentu saja, sebagian pembaca mungkin bingung mengenai alasan saya menuliskan post ini (tidak ada untungnya kalau anda tahu, sumpah :mrgreen: ) atau kenapa pula saya iseng amat mengirimkan tulisan ini lewat dini hari seperti ini. sekali lagi, tidak ada hal yang berubah, kok. cuma satu hari lagi lewat dari kehidupan yang rasanya serba sibuk ini.

jadi begini, pembaca. hari seperti ini yang lewat pada setiap tahunnya tidak banyak berkesan bagi saya. pada tahun pertama saya kuliah, saya menerima ujian Matematika Diskret sebagai hadiah. pada tahun kedua, saya menerima hadiah berupa tugas Pemrograman Lanjut yang ampun-ampun bikin capeknya. dan pada tahun ketiga kuliah, sebuah quiz Teori Bahasa dan Automata ambil bagian menjadi hadiah untuk saya.

…lantas, bagaimana dengan tahun keempat (dan semoga terakhir) saya di sini? hohoho! sampai dua jam sebelum saya menuliskan post ini, saya masih berkutat dengan revisi laporan kerja praktek yang rencananya akan saya kumpulkan pada hari ini. ampun, deh.

tapi setidaknya, izinkan saya mengungkapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mengingatkan saya bahwa mengenai hari ini pada saat saya bahkan hampir tidak menyadarinya.

orang-orang yang ada di rumah dan telah mengingatkan saya soal ini, terima kasih banyak. nggak bisa janji banyak sih, lihat keadaan yah. πŸ˜‰

Arfan, untuk hadiah pertama yang saya terima setelah sekian tahun berlalu. terima kasih untuk tantangan yang membuat otak saya nyaris mumet dan belum selesai sampai sekarang.

Faisal, yang telah dengan isengnya menanyakan apakah besok (baca: hari ini) adalah tanggal 5 pada tanggal 4 Oktober. sempat nggak sadar maksud pertanyaannya, pokoknya terima kasih. :mrgreen:

Chika, rekan seperngobrolan yang entah bagaimana bisa mengingat hari ini dan menanyakannya ke saya. terima kasih untuk ‘makhluk langka’ yang menemani-saya-sambil-curhat sejak tadi sore ini.

aka-chan, terima kasih karena telah berada di posisi kelima pada 4 Oktober jam 22:54. sayangnya, waktu di sini lebih lambat dua jam daripada di Jepang sana… jadi belum ganti hari di sini. :mrgreen:

…yah, terima kasih untuk mereka yang saya tuliskan di atas dan telah mengingatkan saya (baca: sebelum dan sampai kemarin), bahkan ketika saya sendiri hampir tidak menyadarinya. terima kasih juga untuk mereka yang sudah mengingat (tapi tidak sempat mengingatkan saya), you know who you are πŸ˜‰

.

.

…oh iya, silakan komentar kalau ada yang mau menambahkan sesuatu. terima kasih sebelumnya. πŸ™‚

11 thoughts on “bagian tahun ini”

  1. hohoho baru tahu yud…

    sorry telat ngirim ucapan selamatnya ^__^

    happy bday… smoga apa yg diharapkan dan yg didoakan didekatkan.
    tiap hari menjadi momen penting bagi hidup yud1.

    sorry yud, gak bs datang di acara traktirannya wkwkwkwkwk

  2. hmmm…oh itu tanggal 5 oktober yah bukan 10 mei..(he he πŸ˜† kirain)
    cie yang 21 tahun (eh bener khan??)
    ya dah met ultah walaupun telat!
    (sebenarnya saya sendiri suka lupa ultah saya sendiri…)

  3. setelah saya pikir-pikir dan me-review beberapa ingatan, memang sepertinya memang tidak banyak orang yang ‘perduli’ dengan hari lahirnya.
    bahkan ada yang merasa sedih di hari jadinya itu tanpa diketahui alasannya.
    saya sendiri sebenarnya juga sama- g’ begitu memperhatikan peringatan hari lahir saya’, tapi to be honest and personally, itu terjadi memang karena bisa dibilang -as usual- there’s no interesting and admirable thing will be happen at that time. bahkan saat merencanakan akan melakukan hal yang ‘menyenangkan’ kejadiannya malah sebaliknya. seperti yang terjadi baru2 ini. walau berusaha untuk ignored it, tapi tetap punya satu rencana untuk ‘kebahagiaan’ tanggal lahir saya- dan ternyata yang terjadi malah sebaliknya, saat saya melaksanakan niat saya saya malah dibuat hampir menangis- karena terkait kesalahan data mengenai BULAN lahir saya*. entah bagai mana hal itu bisa terjadi, karena saya sangat berhati2 dengan data lahir saya itu. biarbagaimanapun saya tetap menghargai dan sedikit bangga dengan bulan lahir saya. mengetahui dalam data itu bulan lahir saya berbeda dengan yang asli saya sangat sedih, entah bagai mana saya merasa tidak diakui…..

    tapi jadi punya satu kesimpulan deh “semakin kita mengharapkan sesuatu, maka semakin sulit kita akan mendapatkannya, dan semakin kita berusaha menghindari suatu hal maka semakin mendekat hal itu ke kita.”
    kenapa hidup harus seperti itu ya… *stress*

    * saya sebuah member di sebuah instansi dimana saat ulang tahun akan mendapat hadiah dari intansi tsb.

    eh, Btw kok malah curhat ya…
    tp g’ papa lah, yang punya blog khan baek ya.. *nyengir kuda tapi dengan tetap manis*

Leave a Reply