iya, tapi nggak semua cowok itu goblok!

โ€”untuk para wanita yang kebetulan dikaruniai penampilan yang menarik.

___

anda semua yang saya hormati,

saya baru menonton televisi tadi, dan tiba-tiba saya melihat sebuah iklan yang membuat saya gondok luar biasa. anda tentu mengerti, iklan-iklan tentang produk untuk mempercantik penampilan bangsa anda itu? tentu saja anda juga mungkin tahu tentang produk pemutih kulit, lalu parfum, lalu bling-bling-whatever di mana penampilan anda dijamin akan memikat hati banyak laki-laki yang melihat anda.

sekarang, anda tentu tahu iklan produk kecantikan dengan tema ‘penanaman sejuta pohon’ yang terkenal itu? bagus sekali. di sini, kita bisa melihat betapa ‘gak mutu’-nya seorang cowok yang tiba-tiba lebih mementingkan kegiatan menanam pohon hanya karena melihat cewek cantik yang menawarinya untuk melakukan hal tersebut. mau yang lain? ada juga iklan parfum ABG yang dengan tiba-tiba pemeran utamanya mendapatkan pernyataan cinta dari banyak cowok di sekitarnya…

…sisanya, anda mungkin lebih tahu daripada saya. lalu kenapa, tanya anda? tentu saja, anda mungkin berpikir bahwa hal tersebut adalah hal yang wajar, dan mungkin juga anda sudah memiliki pengalaman sendiri sehubungan dengan karunia berupa kecantikan yang secara kebetulan anda miliki.

lalu anda mungkin berpikir bahwa semua cowok memang se-goblok tidak pintar itu, sehingga mau saja menuruti omongan apapun yang dikatakan oleh cewek cantik yang notabene berkulit-putih-berparfum-wangi dan tampaknya cuma modal penampilan itu. tidak sepenuhnya salah sih, banyak cowok memang goblok cenderung mudah tertarik oleh penampilan seorang cewek (yang katanya) cantik, kok.

lantas kenapa pula saya capek-capek menuliskan soal ini di sini? tentu saja, karena banyak, BANYAK SEKALI iklan-iklan yang merendahkan harga diri cowok semacam itu! jujur saja, saya sendiri sebagai seorang cowok, merasa gondok luar biasa melihat iklan jelek yang tidak mendidik itu. apa, memangnya kalau anda cantik, punya penampilan menarik-dan-sejenisnya, maka anda pasti akan disukai oleh cowok-cowok, begitu? tanya kenapa, sepertinya anda benar. haha.

iya, iya, saya tahu. banyak cowok yang memang gampang tertipu oleh penampilan. tapi, nggak semua cowok itu goblok!

saya sendiri bingung. memangnya anda, sebagai seorang cewek, apa sih yang anda inginkan dilihat oleh seorang cowok dari anda? memangnya anda mau disukai oleh cowok yang cuma kepengen mau menggandeng anda karena anda kebetulan cantik? memangnya anda mau jalan dengan seorang cowok yang cuma modal niat flirting dan mengharapkan hal-hal lain yang anda-tahu-sendiri?

terserah sih, toh bukan urusan saya juga. karena anda kebetulan cantik, mungkin anda tidak akan keberatan. toh anda bisa dengan mudah mencari cowok goblok yang lain kalau sudah bosan… tapi orang-orang yang bekerja untuk biro iklan dan stasiun TV dan membuat iklan seperti itu, jelas berbuat menyebalkan dengan melemparkan secara semena-mena benda-benda tersebut ke layar TV di rumah saya.

iya, iya. memang banyak cowok-cowok yang kurang bisa mengontrol diri soal ini. ketemu cewek cantik sedikit, pengen kenalan. dirayu sedikit, bisa lepas kontrol. iyalah, cewek-cewek cantik, kemana-mana harus selalu dikawal, senang diperlakukan ala tuan putri, nggak bisa apa-apa dan harus dilindungi… nah, bukankah tipe-tipe kayak begini yang disukai cowok-cowok? :mrgreen:

…walaupun tentu saja, saya sangat berharap bahwa anda tidak termasuk golongan yang saya sebutkan barusan. tapi terserahlah, bukan urusan saya juga sih. anda yang lebih bisa memutuskan soal ini, bukan? ๐Ÿ˜‰

tentu saja, saya ngoceh menulis soal ini di sini bukan karena saya ini pembenci-wanita atau sejenisnya (walaupun kadang-kadang saya sebal sendiri bahwa sebagian dari golongan anda ternyata bisa begitu bangga dengan sesuatu yang cuma kebetulan anda miliki itu), tapi anggap saja bahwa saya tiba-tiba bosan berhadapan dengan keadaan dunia yang saya lihat dan alami. dan sebagai imbasnya, saya jadi sebal sendiri, karena saya ini juga seorang cowok!

tapi, terserahlah. saya sendiri selalu berpikir bahwa anda sebagai seorang wanita tentu memiliki jauh lebih banyak hal yang lebih penting daripada hal-hal superfisial tersebut atau sejenisnya… walaupun beberapa dari anda mungkin cukup senang dilirik dan diajak kenalan oleh cowok-cowok yang hanya memandang kecantikan anda itu. ya, ya, saya rasa anda seharusnya cukup tahu mengenai apa-apa yang ada di pikiran cowok-cowok ini ketika mereka mulai mendekati anda.

entahlah, mungkin memang banyak cowok yang goblok gampang terperdaya di dunia ini, dan tampaknya hal inilah yang (sialnya) dipotret oleh berbagai stasiun TV dan biro iklan.

…iya, tapi nggak semua cowok itu goblok! :mrgreen:

33 thoughts on “iya, tapi nggak semua cowok itu goblok!”

  1. betul yud…nggak semua cowok itu goblok kok. itu khan cuma stereotip yang dibikin para produser iklan.

    tapi entah kenapa banyak cowok yang ngelihat cewek dari fisik doank. apakah ini hukum alam? ๐Ÿ˜•

    yud1:

    hukum alam, sepertinya. silakan lihat berapa banyak cowok yang langsung siap-siap PDKT kalau ketemu cewek cakep… padahal mereka kenal sebelumnya pun tidak.

    …lebih ‘absurd’-nya lagi, penggunaan kata ‘mengejar’, ‘persaingan’, dan ‘mendapatkan’ untuk ‘objek’ yang bernama ‘cewek’. hlaah, memangnya cewek itu barang jualan apa? :mrgreen:

  2. hihihihi.. gue demen ama postingan ini.. alhamdulillah emang gak semua cowo kaya gitu kok.. malah menurut gue justru jarang banget cowo yang kaya gitu.. biasanya cowo seperti itu adalah tipe2 cowo rendahan (menurut gue) dan amit2 lah harus pontang panting buat dilirik cowo macam itu..

    justru stereotip yang sering gue liat kaya gini.. seorang cowo demen banget ngeliat cewe-cantik-bodi-seksi-baju-ketat-aurat-kemana2.. tapi dia paling gak demen ada temennya jadi cewe kaya gitu.. jadi dia pernah bilang ke gue.. “idiiih amit2 lah cewe kaya gitu mah enaknya diliatin doang, tapi kalo buat hubungan lebih lanjut.. amit2 dah..”

    jadi kalo gue sih gak iri sama tipe cewe-cantik-bodi-seksi-baju-ketat-aurat-kemana2.. nah kalo ada tipe cewe cantik pintar solehah rajin blablabla.. nah baru deeeeeeeehhh gue iri =P kalo cuma cantik doang mah.. elah.. dangkal bener =D

    sepertinya pembuat iklan di tipi2 harus dipecat diganti sama orang yang lebih “pintar”…..

    tapi toh, bukan kita yang gaji mereka.. kita gak ada hak juga buat mecat =P

    yud1:

    nggak terbatas pada cewek yang mengumbar aurat, sih. tapi lebih secara umum: bahwa cowok-cowok ini kayaknya bisa gampang bener jatuh dan tahu-tahu mengejar-ngejar ‘cewek cakep’ dengan segala rupa teknik dan cara. halah. sependapat, bahwa ada banyak kualitas lain dalam diri seorang cewek selain penampilan fisik.

    …tapi sayangnya, banyak cowok tampaknya memang kurang punya kontrol diri ketika berhadapan dengan seorang cewek (yang katanya) cantik dan sejenisnya. aneh, memang. ๐Ÿ™„

  3. ga kesindir…soalnya saya ga termasuk yang “cantik” itu sih… :mrgreen:
    tapi masalahnya susah yud buat cewek, ngebedain mana yang cowok pinter dan mana yang rendahan… ๐Ÿ™„

    yud1:

    ah, itu sih gampang… :mrgreen:

    …tapi bukan itu masalahnya. memangnya seorang cewek perlu membedakan ‘cowok pinter’ atau ‘cowok rendahan’ dari yang PDKT sama dia? bukan itu yang penting, anak muda. ๐Ÿ˜Ž

    masalahnya adalah, cewek ini suka atau nggak suka sama cowok yang PDKT sama dia itu? that’s much more important matter to discuss for the topic. hlaah, kalau cewek ini suka sama seorang cowok, maka sudah pasti dia menilai cowok itu tinggi, kan? makanya dia suka, that’s it.

    kalau suka, diterima. kalau nggak suka, ditolak. it’s just that simple… kecuali, ya, kalau cewek ini adalah tipe-tipe ‘pemain aman’ yang maunya tinggal pilih cowok yang pasti mau sama dia. no offense. :mrgreen:

  4. iyalah, cewek-cewek cantik, kemana-mana harus selalu dikawal, senang diperlakukan ala tuan putri, nggak bisa apa-apa dan harus dilindungiโ€ฆ nah, bukankah tipe-tipe kayak begini yang disukai cowok-cowok? :mrgreen:

    Aha. Sekarang kita tahu kenapa yud1 lebih suka tipe cewek tsundere. :mrgreen:

    Nggak gampang jatuh, tegas, mandiri, nggak kebawa menye-menyeโ„ข… cakep lagi. ๐Ÿ˜†

    yud1:

    yeaa, gadis penderita di sinetron-sinetron kita banyak kok yang kayak begitu. tertindas, nggak bisa apa-apa, dan butuh dilindungi… dan tentu saja, cowok kan makhluk yang terbuat dari ego! mereka tentu akan dengan senang hati melindungi dan bermain-main knight-and-princess dengan semangat merah jambu™ yang menye-menye™ itu.

    …sekarang, coba bayangkan kalau ada cewek tokoh utama sinetron di TV kita yang punya sikap, bisa ngapa-ngapain sendiri, dan independen. memangnya bakal laku, hah? HAh? HAH?! ๐Ÿ˜†

  5. waahh… yud, banyak juga kali iklan cewe yang lebih bodoh… gara2 parfum nyebur ke kolam….

    gw sih pribadi, mending dapet yang ‘bening’ daripada yang ‘butek’

    yud1:

    mending ‘bening’ daripada ‘butek’? iyalah. can’t agree more, mike. tapi, perumpamaannya itu kira-kira kayak begini:

    misalnya kita punya perusahaan, terus ada dua orang programmer mau melamar kerja. (1) jago coding mampus-mampusan, tapi pembawaannya slengekan dan gak jelas. terus ada juga (2) yang nggak sejago yang pertama, tapi penampilannya meyakinkan dan kesannya positif.

    pilih mana? analoginya sama untuk soal ini.

    (a) ada cewek, (pinter, jago olahraga, bisa masak, dsb), lalu

    (b) ada cewek, (pinter, jago olahraga, bisa masak, dsb) dan berpenampilan menarik.

    kecantikan itu bukan faktor utama, tapi bisa jadi truf… atau, seperti kartu 3-spade yang bisa bikin flush. :mrgreen:

    ~walah
    ~kok jadi ngomongin kartu gini? ๐Ÿ™„

  6. Waaah,, Cantik, baik hati, lemah lembut, harus dilindungi,, Ma banget tuuuh!! ๐Ÿ˜†
    *ngakak sendiri*

    yud1:

    apaan tuh, ‘baik hati’ dan ‘lemah lembut’ nggak ada di post-nya kok. ada penjahat quote oii… ๐Ÿ˜ฎ

    …tapi, ya, Ma memang nggak bisa apa-apa dan harus selalu dilindungi. selamat, Ma benar sekali soal ini. :mrgreen:

    Yah, sayangnya kebanyakan orang emang gitu kan? Ma aja ga suka cowo cakep yang disukain temen temen Ma malah dibilang ga punya selera,, ๐Ÿ˜
    Nasib,,

    Masalah iklan yang nunjukin kalo cowo cowo itu bakal suka sama cewe yang putih, kurus, ga jerawatan, de.el.el itu kayanya lebih kaya strategi pasar buat cewe yang pengen ditaksir cowo,, *ga semuanya dengan tujuan gitu sih*

    Kayanya, iklannya berhasil kan? :mrgreen:
    dan anak anak sekolah kebanyakan jadi punya pikiran kalo mereka harus kaya gitu,,

    yud1:

    …apa, jadi kamu juga sudah terperangkap dalam cara pikir superfisial™ warisan kapitalis™ amerika™ dan antek-anteknya™ itu?!

    sadar, Ma! ini bagian dari perang pemikiran!™ :mrgreen:

  7. hmm…alhamdulillah sepertinya swami saia ga masuk cowok goblok degh…*halah, ngebelain swaminya*

    jd inget waktu jaman2nya saia blum nikah. waktu itu dia (swami) jatuh cintrong sama saia gara2 ngajak diskusi/debat di suatu tempat di lembang nan indah. waktu itu ada acara kopdar nge-bahas pemilihan koordinator salah satu komunitas cyber. katanya sih ke temennya “eh2, cewe itu namanya sapa sih? dari tadi pendapat gw dipatahin mulu”. temennya jawab” namanya zahra. knp?”. n dia bilang “cerewet, tapi oke juga sih…” sambil senyum2. hueeekkkssssss…narsis dikit…

    btw, waktu itu emang saia ga berniat untuk menggaet siapapun dg tebar pesona lewat diskusi (haiyah). tp jurus saya yg manteb ditujukan buat menggaet si dia alias swami…he3x…kena juga nih…

    yud2, nyambung ga yah sama postingan mu?…xixixi…

    *buatparawanita,elitdikitdungsklongegaetparapria*

    yud1:

    *baca kalimat terakhir*

    nah! ituuu!! :mrgreen:

    *buatparawanita,elitdikitdungsklongegaetparapria*

    tambahan dikit ah, biar fair dong. ๐Ÿ˜Ž

    *buatparapria,elitdikitdungsklongegaetparawanita*

    :mrgreen:

  8. Yaa ..
    Cewe tipikal2 gitu emang ada baiknya “dikerjain balik”.
    Biar tau rasa & gak belagu:p

    Ups tapi ada hukum karma … :p

    yud1:

    hlaah, tapi masalahnya banyak juga cowok yang goblok kurang punya kontrol kalau ketemu cewek cakep… padahal ceweknya sendiri sikapnya biasa-biasa aja. yang ini lumayan banyak kejadiannya, lho.

    …susah, memang ๐Ÿ™„

  9. kesannya derajat cowok lebih rendah daripada cewek,

    padahal barang-barang misalnya: mobil, motor, peralatan, sering diganti dengan kata ‘she’ or ‘her’, bukan ‘he’ atau ‘him’

    secantik-cantiknya cewek…..,

    ‘tonggo si botak na mangalangkon’

    wakakakakak….

    no offense, lol

    yud1:

    kalau liat iklan di TV sih begitu. ๐Ÿ™„

    soal barang-barang kayak mobil, motor dan sejenisnya, itu bukannya karena yang make biasanya cowok, jadi disebut kayak begitu? :mrgreen:

  10. tapi bukan itu masalahnya. memangnya seorang cewek perlu membedakan โ€˜cowok pinterโ€™ atau โ€˜cowok rendahanโ€™ dari yang PDKT sama dia? bukan itu yang penting, anak muda

    lho..menurut saya dan ibu saya, ini adalah satu hal yang sangat penting, kami, kaum perempuan akan lebih bangga kalo yang PDKT ke kita itu cowok worthy yang memandang kita lebih dr sekedar “angsa cantik tapi ga tau caranya renang”, dan justru kita ngerasa offended kalo smpe di pandang hanya karna kelebihan fisik yg “kebetulan” kita punya aja. that is so lame..

    masalahnya adalah, cewek ini suka atau nggak suka sama cowok yang PDKT sama dia itu?

    wlopun dia (misalnya) tau kalo cowok itu suka sama dia karena fisiknya aja?
    hey…kalo ga semua cowok goblok, ga semua cewek juga cuma mentingin perasaan aja..

    yud1:

    sepakat deh. :mrgreen:

    tapi sayangnya, ada (banyak?) juga keadaan yang tidak seperti itu.

    kecuali, ya, kalau cewek ini adalah tipe-tipe โ€˜pemain amanโ€™ yang maunya tinggal pilih cowok yang pasti mau sama dia.no offense.

    ada gitu yang bener2 ngambil keputusan kaya gitu tanpa pertimbangan yang matang?

    yud1:

    ada. ๐Ÿ˜Ž

    decision is made not that simple, kecuali, kecuali, amat di sayangkan, kalo cewek itu parah gobloknya. cuma mau main2 aja dlm suatu hubungan..
    anw, no offense di tujukan ke siapa? saya?

    yud1:

    cewek secara umum, kok. kan ada juga tipe-tipe yang pendekatannya seperti itu soal ini.

    ~santai saja, bukan kok. :mrgreen:

  11. kalau cowok liat cewek dari penampilan seperti halnya yang sering nampak pada iklan2, lantas bgimana cara cewek liat cowok?

    apa cowoknya harus macho n atletis?pande maen basket meski hanya bisa muter2 bola aja? trus gara gara angin yang tak di undang tiba tiba bunga matahari yang mekar dan cerah lantas berubah jadi layu…

    terus terang yud, aku tipikal orang jelek (dalam hal wajah) dan banyak lagi,tapi maaf cakap ni, ada tuh cewek yang suka sama aku, sampe2 ajak kawen, bisa di bayangkan ga?

    hayooo??? lantas bagaimana cara cewek melihat cowok?apa harus berkulit putih air, atau sawo setengah matang?tinggi? pendek? atau pada harta(maaf ne buat yang matre)?

    salam kenal!!! ๐Ÿ™‚

    yud1:

    …makanya, nggak semua cowok kayak begitu! :mrgreen:

    tapi percaya nggak percaya, ada juga cewek-cewek yang memandang harta sebagai kriteria penting untuk cowoknya. ada juga cewek-cewek yang memandang cowok ‘yang penting ganteng dulu’. percaya nggak percaya. ๐Ÿ˜Ž

    soal perasaan, itu urusan belakangan. bagusnya(?) tampaknya perkara menumbuhkan perasaan ini relatif mudah untuk sebagian cewek-cewek, jadi soal perasaan saling suka ini sepertinya bukan masalah besar. no offense. ๐Ÿ˜‰

  12. Cowok gampang nurut ama cewek? Banyak….
    Mau sehebat-hebatnya si cewek, pasti ada sisi manja menyebalkan. Percayalah, gue udah berkali-kali melihat sisi-sisi kontradiksi seperti itu?

    Tapi apakah hanya cantik, kriterianya?

    Jujur aja, tanya pada cowok-cowok deh,
    pilih mana, mereka menunggu cewek-cewek mereka, berlama-lama dandan biar muka putih berseri dan cerah atau pilih cewek mereka gak usah pakai make-up, biar aja mukanya hitam cemberut? Pasti rata-rata cowok pilih yang terakhir. Tetapi tetap aja, para cewek pasti lebih memilih yang pertama, berlama-lama menggunakan make-up.

    Gak cuma sekali gue mendengar
    “gue gak mau pakai anting… sakit”
    “ya udah.. kagak usah pakai aja.. gak ada cowok yang memperhatikan kok”
    “tapi gue pengen kelihatan cantik”
    *gubrak….

    “harga make-up kok makin mahal yah”
    “ya udah.. gak usah pake make-up. Biar hitam, wajahmu tergolong manis kok”
    “tapi aku ingin wajahku terlihat kuning langsat, biar makin cantik”
    *gubrak

    “Gila.. ada yah orang yang begitu perdulinya ama kecantikan sampai menyakiti dirinya sendiri”
    “ya gak usah niat cantik sampai segitunya kalee… Wajahmu seperti ini saja sih, kurasa udah banyak cowok yang diam-diam ngincar kamu”
    “Tapi kalau pakai cara itu (yang menyakiti diri sendiri itu) tadi kan hasilnya jadi bagus banget. Pasti wajahku jadi lebih cantik berkali-kali lipat”
    *gubrak

    “Ngapain sih kamu pakai makeup ini itu? Kamu kan udah cantik, udah punya aku yang menerima kamu apa adanya?”
    “Iyah… tapi aku kan ingin terlihat cantik. Biar kamu bisa bangga kalau jalan sama aku, punya cewek secantik aku. Biar cowok-cowok lain iri sama kamu”
    *gubrak

    yud1:

    ahh… itu namanya sarana aktualisasi diri, bung Kunderemp! :mrgreen:

    tapi mungkin terkait self-esteem dari cewek bersangkutan, sih. ada juga kok cewek yang percaya diri (dan make-up tipis-atau-tidak-ada) dan dengan demikian merasa dirinya cukup cantik…

    …tapi mungkin ini fenomena langka, sih. ๐Ÿ™„

  13. ngapain diambil pusing, produk itu juga dibikin buat cewek2 yang gak kalah goblok dari cowok yang suka sama cewek cuma dari fisiknya……….

    yud1:

    iya… tapi ternyata, contoh seperti itu banyak, lho. berlaku untuk kedua sisi. ๐Ÿ™„

  14. BANYAK SEKALI iklan-iklan yang merendahkan harga diri cowok semacam itu!

    oh, ternyata ada yang tersinggung. :mrgreen:

    Saya pikir, iklan-iklan itu malah menunjukkan betapa begoknya para cewek yang percaya bahwa cinta bisa mereka dapatkan hanya melalui penampilan fisik. Tapi nggak bisa dipungkiri juga sih, banyak cowok ‘Idiot’ yang terpesona liat penampilan fisik perempuan. Akui sajalah…

    Contoh: ada 2 orang cewek yang kepribadian dan sifatnya identik,kemampuan intelektualnya juga mengagumkan. tapi berbeda di bagian fisik, nggak parah sih, cuma masalah jerawat, yang satu putih mulus yang satunya lagi mukanya bopeng bekas jerawat, pilih mana?

    Dilihat dari perspective saya pribadi,
    saya malah nggak senengnya pas dengar iklan bodylotion yang bilang gini:

    Nggak Pe-De karena nggak putih?

    Sebenarnya, siapa yang mereka bodohi &trade ? ๐Ÿ˜ˆ

    Adalagi,
    Iklan yang menceritakan, bahwa si cewek mendapatkan kembali cintanya setelah 7 hari pemakaian produk tertentu.
    Bego’ banget sih, mau-maunya balik ke orang yang udah menghianati dia.
    Kalo si cewek pikir dengan kecantikannya itu bisa memikat para cowok, kenapa nggak cari aja cowok yang lebih OK, biar kapok tu si penghianat.
    Tapi iya sih, itu juga menunjukkan betapa ‘lemahnya’ si cowok dalam iklan itu.
    he he he…..

    yud1:

    lha iya. memang banyak cowok yang gampang terpesona dengan penampilan fisik seorang cewek…

    …iya, tapi nggak semua cowok itu goblok! :mrgreen:

  15. *ngikik2 baca komen2 diatas

    eh, eh, eh, tp dengan ada ny iklan2 ga mutu, kita bisa mengasah dan melatih kekritisan kita kan.. ambil untung nya aja dulu.. !duk duk duk!
    iklan2 kaya gitu bisa ngasi seseorang gelar sarjana karena menjadikanny bahan pnelitian..(ga nyambung)

    mendapatkan kembali cinta -orang yg tlah mengkhianati- dalam 7 hari, trus pas ending penonton ditanya “ingin kisah cintamu seindah ini?”

    yang kaya gitu dibilang indah?
    *cek ‘indah’ dalam kamus*

    yud1:

    waduh, jangan tanya saya kalau soal perasaan cewek… :mrgreen:

    konon katanya, perasaan wanita adalah salah satu misteri dunia. lebih susah diduga dari datangnya angin dan hujan. kadang hangat dan menyenangkan, tak lama kemudian menggelegar jadi badai. heuuu… m_(-__-)_m

    cewek yang dikhianati cowok, terus dengan senang hati balik lagi sama cowok brengsek itu? adaa… dengan atau tanpa produk kecantikan. ๐Ÿ˜ฎ

    tapi sayangnya, yang kayak begini yang banyak dipotret media dan biro iklan. *duh…*

  16. ap.p.le
    hihihihhi….

    beneran deh!
    udah dapet apa arti ‘indah’ itu? :mrgreen:
    kalo belom, kayaknya harus tanya si ‘skenarior’ iklan deh. ๐Ÿ˜›

    BTW, lam kenal yah… ๐Ÿ˜‰

  17. Wakakakakaka…postingannya mantaph…

    kembali ke sebuah iklan pemutih wajah dalam 7 hari yg diceritakan di atas….

    dalam waktu 7 hari, wanita itu bisa mendapatkan kembali kekasih-lamanya-yang-akan-menikah…. waha…ajaib bgt dweeeh…

    begonya..banyak teman saya yang percaya kalo pake produk tsb emang bisa bikin putih dalam waktu 7 hari…

    alamaaaak…korban iklan sangadh..

    tapi emang banyak c cowo” goblog yg cinta dg wajah putih mulus dan badan langsing nan semampai….

    untung pacar saya tidak termasuk kategori pria goblog yang ngejar-ngejar wanita karena tampangnya (secara saya tidak cantik seperti wanita” di iklan” itu, hehehehe)

    yud1:

    yah… sayangnya memang banyak. tampaknya, memang populasi orang cerdas itu agak langka di dunia ini ya, saya sendiri bingung. ๐Ÿ™„

  18. oooo…. postingan model gini emang banyak penggemarnya ya???
    ups..lili muncul cuma mau ngomong ginian doang…
    *baca sampai selesai*
    bodo ah emang gua pikirin
    oh ya salam buat yud1 dan sora-kun
    *berdoa*
    Ya Tuhan berikanlah yang terbaik bagi hambaMu ini..Amin!!

    yud1:

    ya ampun lili, cuma mau ngomong itu doang? mungkin ini pertanda, saya sudah jadi seleb blog! sampai bela-belain komen untuk ngomong seperti itu saja, saya jadi merasa penting, nih. ๐Ÿ˜†

  19. aduh.. pegel niii…. udah ngecek beberapa kamus,, kok artiny ga sesuai ya, sama yg dgambarkan si skenarior iklan…
    nanya donk…! baru2 ni arti kata ‘indah’ tu mengalami perubahan meaning yah…? kamus saia emang sdkt kurang update si…

    —- mbak ma… pinjam kamus donk !!!!!

    salam kenal jg BdSnowie

    eh, eh, eh mas Yud1… susah ya ngertiin wanita?? tnang mas,, Freud juga sama.
    Freud, the father of psychoanalysis, often had difficulty incorporating female desire into his theories, leading to his famous, unanswered question: “what does a woman want?”
    As Freud states late in life “psychology too is unable to solve the riddle of feminity” (New Introductory Lectures)

    yud1:

    ah, jangan pakai mas/kak/om atau sejenisnya. panggil saya ‘yud1’ saja, tidak ada masalah. ๐Ÿ˜Ž

    apa, Freud bilang, dia susah mengerti wanita?

    …ah, itu kan dia! :mrgreen:

  20. Panggil ‘yudi’ saja ga masalah,
    justru masalah kalo d embel2n pk ‘om/mas/kak/dek
    oh, please.. Dont mind..

  21. Untungnya saya termasuk yang nggak goblok :mrgreen:
    Tapi saya setuju, iklan begitu gak mutu banget
    Saya jadi mikir seandainya semua cowok goblog begitu pasti yang ceweknya bodoh semua ๐Ÿ™‚

    yud1:

    nggak juga, sih. kalau cowoknya ternyata cukup perhatian dan bisa diandalkan, siapa yang tahu? ๐Ÿ˜‰

    nggak terbatas cewek bodoh atau cerdas, lho. silakan dibuktikan sendiri kalau tertarik. :mrgreen:

  22. tergolong cewe yang udah cantik dari sononya jadi nggak perlu produk macem-macem, wuahahaha..
    tapi emang nyebelin kok kalo ada yang suka n ngejer-ngejer kita (baca: kaum perempuan) cuma karena kita cantik tanpa embel-embel.
    nggak jauh beda kok, cewe-cewe juga pada umumnya nggak suka cowo yang modal ganteng doang atau modal tajir doang tapi otaknya kosong.
    pendapat pribadi sih, mending sama cowo yang asik n bisa diajak ngobrol walopun mesti naek turun bis daripada sama cowo super bloon yang nggak punya otak walopun naeknya jaguar ๐Ÿ˜›

    yud1:

    …kalau punya otak dan naik jaguar? ๐Ÿ˜‰

    percaya nggak percaya, ada juga kok cewek-cewek yang berpikir ‘kualitas dulu, baru perasaan’. termasuk dalam ‘kualitas’ ini, misalnya harta yang cukup melimpah atau tampang ganteng. :mrgreen:

  23. Ternyata yang jadi korban iklan produk FLAWLESS WHITE itu bukan cuma cewek! Ada kenalan saya, COWOK. Dia make produk itu buat mutihin kulitnya yang memang ga putih dah dari lahir. Lucu, tapi kesian juga, kemakan iklan kek gitu.

    Memang sih, di kantor dia sering dibecandain karena mukanya selalu kuceL, tapi sbenernya bukan karena warna kulitnya, tapi lebih karena pembawaan dirinya sendiri ^^; bisa bayangin kan orang ga putih-muka merengut-jarang senyum-sering ngedumel itu keliatannya jadi gimana?

    Lagian, setau saya, produk pemutih itu maksimal bisa mutihin kulit seputih kulit bagian tubuh kita yang selalu tertutup, misalnya bagian bawah lengan -yang ga pernah dipakein deodoran-.

    Kalo memang bisa putih dalam 7 hari… seharusnya dulu jacko ga perlu repot2 operasi plastik.. ๐Ÿ˜€

    yud1:

    kucel? mungkin bukan ‘nggak putih’ ya, tapi bisa juga ‘nggak bersih’… mungkin, lho. IMO, seseorang (apalagi cowok!) itu yang penting bersih dan rapi… berhubungan sama pembawaan juga sih.

    nggak tau juga sih soal efek pemutih, saya nggak pernah coba soalnya. :mrgreen:

  24. hmm…

    ya ampun lili, cuma mau ngomong itu doang? mungkin ini pertanda, saya sudah jadi seleb blog! sampai bela-belain komen untuk ngomong seperti itu saja, saya jadi merasa penting, nih.

    blog seleb??..hehe yang punya seleb gak, kacian juga kalo yg seleb cuma blognya doang… ๐Ÿ˜†
    btw, kok yud1 agak berubah dalam cara menjawab komen gitu…
    ato saya yg dah kelamaan gak nge-blog ya??

  25. Wah, this is a new insight!
    Seriuskah Anda merasa harga dirinya direndahkan karena iklan2 semacam itu??
    Hahahaha.
    Gw dan beberapa temen cwe malah sempat membuat acara “trashing” terhadap serangkaian iklan yang seakan menekankan, “Being pretty is ALWAYS a way to get guys.”
    Kami malah merasa, itu cewek pada bodoh betul sih?? Mau2nya sama cwo yang cuma liat tampang?
    Memangnya gak bisa ya, cwe tampil cantik semata karena dirinya?
    Bagaimanapun, merawat tubuh itu kan signifikansi utamanya ke diri sendiri..

    Dan iyah,
    dalam obrolan kami tercetus kalimat2 semacam ini :

    “Gak-banget tuh cowok! Giliran dah dandan ajah, baru mau ikutan nanem pu’un.”

    “Suami setia sama gw karena gw gak keriput? Beh, kurang ajar banget!”

    dan masih banyak lagi yang menyayangkan “nature” laki-laki. Hihihi.

    Mengingat masih ada manusia2 seperti Anda, kami minta maaf atas trashing yang tadinya memuat ejekan terhadap segenap pria… :’)

    yud1:

    ’tis a honor to me, Milady. I’d take that as compliment of yours, if would not of you come to mind such. ๐Ÿ˜Ž

    ~kok jadi kayak butler begini?! :mrgreen:

  26. salam kenal, mas yud1 ๐Ÿ˜€
    ah, saya mau ikutan komen ah…

    menurut saya mah iklan2 itu nga cuma ngerendahin cowok2 doank, justru iklan2 itu lebih ngerendahin cewek, yang notabene dapet cap kalo lebih mentingin fisik di atas segala-galanya. jujur aja, saya juga super sebel sama iklan-iklan dangkal begitu.. kesannya cewek itu super bego yg cuma bisa narik cowok lewat fisik aja.

    emang nga boong si kalo fisik itu salah satu tolak ukur yg penting. lah wong kita2 ini para cewek (paling ngak saya pribadi sih ^^’), kalo naksir cowok juga pasti paling nga ngeliat tampang kok. nga harus gantweng kyk model2 kok, tapi paling nga enak dipandang mata aja dan sreg di hati. yah ini mah selera aja. tapi sebenernya kepribadian si cowok ini si yg paling penting, hahaha…beneran.

    yud1:

    percaya kok. ๐Ÿ˜Ž

    btw, jangan pake mas/kak/om/dsb… nama saya ‘yud1’ saja, terima kasih. :mrgreen:

    mengenai pendapat mas yud1, menurut saya malah ya jelas aja kalo cewek bela2in jadi cantik (sebagian dengan segala cara), lah wong cowok juga pertama ngeliat kebanyakan lewat fisik sih. saya sering baca wawancara dimajalah yg mngewawancarain cowok nanya “syarat jadi cewek kamu?”, dan sebagian besar ngejawab paling pertama : “cantik”. nah, gimana coba?

    imo, keinginan buat jadi cantik itu mah emang udah insting alam cewek. udah kodrat istilahnya.. lah wong kami2 ini sebagai wanita emang ditakdirkan sebagai mahluk Allah yang penuh dan suka akan keindahan kok. wajar bgt kalo kaum hawa mau2nya susah payah demi jadi cantik, ini kan bagian dari ego kami juga. kalo kami jadi cantik, toh cowok2 kami tersayang juga jadi senang kan?huehehe…

    tapi masalahnya, banyak bgt media (terutama iklan2) yg mendoktrin dengan memutarbalikkan fakta bahwa bagi cewek, kecantikan fisiklah yg jadi penilaian utama.. dan satu-satunya. jadi putihlah, langsinglah, rambut item panjang halus, mata besar, idung mancung, muka muluss bebas jerawat, dll keknya jadi standar buat cantik. padahal tiap cewek kan lahir nga sama, masing2 punya kecantikannya sendiri, selain kecantikan otak dan hati tentu.
    dan namnya juga iklan, tujuannya kan jualan….jadilah mereka membentuk image kek gitu, demi keuntungan dari produk yg dibeli cewek2 yg terjebak image palsu itu..

    saya pribadi suka bgt sama kampanye produk dove, tapi yg luar negri. bukan promosi si, tapi kampanye dove itu menurut saya itu lain sendiri, dimana mereka menjadikan standar kecantikan yg beda. intinya, cantik itu sehat. misal mau warna kulit apapun terserah, masi kencneg ato dah kriput, tapi kalo kulitnya bersih cerah (bukan putih ya..), pasti enak dilihat kan.. tandanya sehat. rambut warna apapun jenis gimanapun kalo nga kering/ketombe/bercabang, pastinya sehat dan enak diliat juga. intinya, kalo sehat itu pasti cantik. yah pokoknya macem gitu de kampanyenya.. sayang, disini nga terlalu di gemborin, mungkin karna produsen masih ngeliat kalo masyarakat indonesia lebih gampang ditipu pake image palsu kali ya?

    skalian nanggapin mbak melita, saya sama temen2 juga sering ngomongin ini, malah salah satu temen saya di jurusan periklanan ada yang tugas akhirnya bikin kampanye anti image palsu gini.. dia udah sangat sebel sama iklan2 dangkal itu. tapi ya apa mau dikata, soalnya pas dia survey, ternyata iklan itu ampuh bgt, karna produk “dalam tujuh hari” itu laris manis di pasaran.. -___-”

    yud1:

    baru tau juga soal ini dari sisi media, sih. ternyata ada juga penolakan dari unsur media? saya baru denger, nih.

    anyway, agak gimana-gitu pas tau bahwa strategi kayak begitu ternyata efektif. memang sih, kalau perhatiin intensitasnya di TV seharusnya memang begitu… yah, tapi mau apa lagi? namanya juga marketing, kan? :mrgreen:

    ~isn’t it
    ~the ‘don’t change the winning team’ spirit?

  27. iya.. gue akui ga semua cowo itu goblok!

    Tapi posting diatas rada ngenjelek-jelekin cewe, deh.. (sebagai cewe gue ga terima!!!) Walopun ga dituliskan ‘menghina’ kaum hawanya, tapi ada yang tersirat dibalik tulisan itu. Emang sih, cewe2 sering banget ‘mengobralkan’ outer beautynya, coz banyak cewe menganggap cowo2 suka sama cewe yang plus dinilai outer beauty dibanding nilai plus innerbeauty… Lha, sementara… yud1 termasuk dibagian mana? (cowo yang suka outerbeauty or innerbeauty) Rata2 cowo suka outer beauty, kan? Ngaku deh…

    yud1:

    tapi kan bukan cuma ‘kecantikan’ yang membuat seorang cewek? ๐Ÿ˜‰

    IMO, (seperti yang sudah disebutkan sebelumnya) kecantikan itu bukan faktor utama, tapi bisa jadi truf… atau seperti kartu 3-spade yang bisa bikin flush. :mrgreen:

    btw, saya meyakini bahwa semua cewek bisa tampil cantik dengan modal kepribadian, kemampuan, dan kepercayaan diri yang dimilikinya. jadi tentu saja, ini bukan cuma soal produk kecantikan.

    Tapi aku ga sepenuhnya setuju sama cewe2 yang memakai outerbeauty-nya untuk memperbudak cowo2 agar tunduk padanya (salah sendiri cowonya! kok mau diperbudak ama cewe? ^^) Sebagai cewe juga, aku merasa ga enak sama tanggapan cowo yang ga suka sama nilai2 yang tergambarkan diiklan tersebut. Tapi sekarang ini urusan pribadi; yang ga suka sama cewe yang mengobral outerbeauty-nya itu terserah… yang iya juga terserah…

    yud1:

    betul sekali. kok mau ya cowok-cowok itu diperbudak sama cewek? saya juga bingung. :mrgreen:

    Tapi (lagi), itu cuman iklan… ga usah dipeduliin ampe sedalem itu, lah. Pusing nih mikirnya (mau kontra ke pihak cowo or cewe?)

    yud1:

    ngapain juga mikir mau kontra ke arah mana? hidup itu santai saja, kalau nggak perlu ya nggak usah dipikirin. sederhana saja. :mrgreen:

  28. Hahaha..
    Untung msh ad co sperti anda..
    Tapi syg d dunia ini msh bnyk co goblok yg cma liat tampang..Aq ska tulisanny..
    Kalo dpkr2 ag feminis jg..
    Pokokny aq ska lah..
    Aq cw cantiq & brotak yg ska trsinggung dgn iklan yg ky kmu blg..

    bwt para ce, waktuny ngasah otak..Otak ok,penampilan jg ok..
    “co goblok y bwt ce goblok jg dong..”

  29. hi, ikut ngsih comment y..
    hmm, mnurut gw iklan2 d TV tdi ngegambarin keadaan yg sbnrnya dgn catetan ga smua cowo kaya githu..
    apalage d Indo yg terkesan cowo2nya “haus” banget ma cewe cantik,,
    jdinya laku deh iklan kaya githu,,

    walo gw ce tpi te2p aja gw BT ma sekumpulan ce2 ato co2 yg bego alias standard!! yg cuma ngutamain fisik doank,, ga maen!!

    mo d bawa kmna bangsa qt klo ank2 mudanya cuma sbuk ngurusin mslah fisik?!

    nah iklan2 sadis d TV itu malah memperburuk keadaan,,

    jdi ce cantik tuch gampang bgt!! GAMPANG!! ga perlu pke usaha mati2an!!

    tpi jdi ce smart?!?! jwab aj sndri,,

    thnx

  30. Pingback: 7 – .shards

Leave a Reply to Kunderemp An-Narkaulipsiy Cancel reply