vector upload — one usual day

gambar lama… tapi karena satu dan lain hal, baru sempat ditulis di sini sekarang.

jadi ceritanya, belakangan ini saya sedang mempelajari digital imaging dengan vector. dan berhubung biasanya saya berkutat di genre anime-art, jadilah saya menggunakan vector untuk mendekati gaya anime-art dalam mengerjakan gambar ini.

…yah, sebenarnya sih saya pertama kali melakukan vectoring ketika mengerjakan gambar ini. bisa dibilang sudah seperti crash course, sih.

One Usual Day

posted in:
vector upload – one usual day

download:
2000×1250 – 8:5

oke, jadi gambar kali ini menampilkan Konata Izumi serta Kagami dan Tsukasa Hiiragi dari serial Lucky Star. proses tracing masing-masing dilakukan dari screenshot yang berbeda. latar belakangnya diambil dari screenshot yang lain lagi, dan dengan demikian ada empat screenshot yang diutak-atik sebelum jadi seperti itu.

secara kebetulan, preset-nya sendiri cukup dekat ke arah widescreen (8:5), dan dengan sedikit utak-atik akhirnya dibuat widescreen. nggak bisa dibilang sebagai wallpaper juga sih (resolusinya sendiri ‘aneh’ untuk ukuran wallpaper 🙄 ), tapi setidaknya gambar ini sempat nongkrong dengan cukup nyaman sebagai wallpaper di notebook saya.

hasilnya… yah, nggak bisa dibilang bagus banget juga sih. masih perlu belajar lagi, sepertinya. tapi setidaknya, saya belajar bahwa vectoring itu ternyata cukup menyenangkan dengan caranya sendiri. 😉

seperti biasa, gambar ini dapat ditemukan di section Gallery. dan seperti biasa pula, anda perlu memperhatikan beberapa ketentuan yang ada di section tersebut sebelum mulai men-download.

komentar dan kritik membangun ditunggu.

4 thoughts on “vector upload — one usual day”

  1. Itu, yang dipegang sama siapatuh namannya, yang rambutnya warna biru tua, Ice-Cream bukan? :mrgreen:
    kok, she look sad?
    apa dia nggak suka Ice-Creamnya yah?

    ah sudahlah komen nggak penting juga 😛

    yud1:

    bukan, itu kue isi coklat. btw, namanya itu Konata Izumi…

    02.14.08 | lucky star

  2. AIYYAAAA!!!! KONAKONA MAKAN CHOCOLATE CORNET!!! XD XD

    *menjura pada suhu*

    yud1:

    suhu apaan, lineart-nya aja masih rada kacau kok. bikin sambil belajar juga sih, jadi hasilnya juga belum nggak bagus-bagus amat. vector project berikutnya direncanakan harus lebih bagus lagi… kalau nggak, bisa-bisa saya harus pensiun dini, nih. :mrgreen:

    konakona, tsuchan sama kagamin? aiih, kedengarannya feminin sekali… 😆

  3. Nice vector…
    udah rapih dan tight alias gak ada lobang2 canvas di vectorannya,… tapi ketebelan garis masih harus banyak latihan lagi 😉 Ada bagian yang hrusnya dioutline tapi gak pake outline jadi agak out-of-place

    Anyways… seeing Konata eating choco cornet is always teh WINZ 😀

    yud1:

    memang iya sih, lineart-nya masih kacau. masih perlu belajar lagi… terutama soal sense waktu vectoring. pertama kali belajar, tracing-nya masih mentah-mentah aja… mungkin buat vector project berikutnya, sih.

    anyway, thanks for the suggestion. 😉

  4. Wah, saya ngak nerti vektor-vektoran dalam menggambar. Pusing 😐
    anyway, seru juga kali ya kalo bisa nggambar, jadi bisa berekspresi lewat gambar.

    Omong-omong, kue Coklat toh, kirain… abis bentuknya kayak cone si… :mrgreen:

Leave a Reply