lag of update… again

kadang-kadang, saya agak merindukan masa-masa di mana saya masih kurang kerjaan bisa menulis cukup banyak di sini. jujur saja, hari-hari belakangan ini agak sibuk untuk saya… tapi sebenarnya masalahnya bukan cuma itu saja bahwa tidak ada update selama dua minggu terakhir ini, pembaca.

minggu-minggu terakhir ini cukup banyak kesibukan, khususnya terkait pelaksanaan skripsi/tugas akhir/student thesis. ada juga pekerjaan lain yang cukup menyita waktu, dan kombinasi keduanya cukup membuat posting rate saya menurun sampai satu post per minggu — biasanya dua sampai tiga, kalau lagi banyak ide sih.

yang lain… mungkin beberapa pembaca sempat menemukan bahwa halaman ini sempat tidak bisa diakses pada 25-31 Juli lalu sehubungan dengan terjadinya bandwidth limitation exceed. tidak tanggung-tanggung, hampir seminggu tempat ini tidak bisa diakses (seminggu… lolwut?!) karena pemakaian yang melewati kuota bandwidth dari csui04.net.

selidik punya selidik, hal ini ternyata disebabkan oleh subdomain tetangga ( *lirik planet csui04* :mrgreen: ) yang ternyata terlalu boros banyak memakai bandwidth selama 25 hari di bulan Juli. setelah beberapa fix terhadap subdomain tersebut, diharapkan hal ini tidak akan terjadi lagi.

sekian dulu laporan terakhir terkait lag of update kali ini. saya akan menulis lagi nanti.

___

[1] beberapa pembaca menanyakan tentang error 509 yang terjadi di halaman ini… semoga post ini cukup menjelaskan. 😉

[2] pembaca yang lain menanyakan kenapa tidak ada update setelah hampir dua minggu. alasannya… yah, sudah dijelaskan di post ini juga.

6 thoughts on “lag of update… again”

  1. Wah, akhirnya ada postingan lg.
    Saya pikir bakal hiatus lama karena msti beresin TA.
    Mudah2an jadi kurang kerjaan y, jd bs sering2 posting :mrgreen:

    Reply

Leave a Reply